Antisipasi Daerah Rawan Laka- Lantas Dishub Tanbu Bakal Dirikan Pos Pantau Di Simpang 4 KM.6 Plajau

Kadishub Tanbu didampingi Kanit Dikyasa Polres Tanbu meninjau lokasi yang akan didirikan pos pantau

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Antisipasi Wilayah Rawan Laka Lantas Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah bumbu Berencana Mendirikan Pos Pantau Lalu Lintas di Simpang 4 (empat) Kilometer 6 Jalan Plajau Desa Sarigadung Kec Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu.
Rencana Pembuatan pos Pantau 2 (dua) Lokasi yang berada di samping kiri Dan kanan perempatan Jalan Transmigrasi dan Jalan 30 yang nantinya akan di tempatkan Petugas dari Dinas Perhubungan serta Satlantas Polres Tanbu.

Daat dikonfirmasi ketika melakukan peninjauan dilokasi pembuatan pos pantau, Selasa (22/8) Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tanbu Eryanto rais mengatakan,” pos pantau tersebut di buat guna mengurangi Dan menanggulangi terjadinya Laka lantas sebab di perempatan tersebut belum terpasang Traffic Light (Lampu pengatur lalu lintas),” ungkap Kadishub Tanbu.

Dijelaskan,” di pos tersebut rencananya akan ditempatkan personil dari Dinas Perhubungan serta Anggota Kepolisian Dan pihaknya akan segera melayangkan surat tertulis kepada Polres Tanbu untuk memohon Penempatan personil  di Pos pantau tersebut.

“Selain members pos Dishub juga akan membuat penggetar Jalan, agar para pengemudi mengetahui jika Dia masuk area rawan kecelakaan,” jelas Eryanto Rais.

Kadishub Tanbu Juga Menghimbau,” bagi pengguna jalan untuk mentaati rambu- rambu lalu lintas serta waspada saat melewati persimpangan yang belum terpasang traffic light,” tandasnya.

Tepisah Anggota DPRD Kab. Tanbu Dari Fraksi Gerindra Said Ismail yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan,” bahwa perempatan KM.6 tersebut memang rawan terjadi laka lantas Tahun 2017 ini saja sudah ada tiga kejadian Fatal dan korbannya Meninggal dunia,” ungkap Said Ismail di benarkan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanbu Aipda Amin firdaus. (red)

Share this Post :

Comments are closed.