Bikin Perapian Merembet Ke Rumah

Bekas kebakaran dan ketika api membakar bangunan

Obsesinews.com, Nganjuk – Kebakaran Rumah Yang Terjadi Di Dusun Pulorejo Desa Pulowetan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk Pada Rabu (23/8) Siang,  Sempat Membuat Heboh Warga Setempat.
Pasalnya, rumah yang berdinding anyaman bambu (gedheg) tanpa penghuni tersebut tiba-tiba terbakar. 

Menurut Informasi yang dihimpun media Kejadian Bermula saat Sirin (54), bujang lapuk yang memiliki keterbelakangan mental sedang membuat perapian (diang). 

Karena memiliki kekurangan, Dia tidak menyadarinya jika perapiannya terlalu dekat dengan rumah tetangganya yang terdapat tumpukan jerami, alat penggiling padi (dos), dan 4 ekor kambing. 

Diduga karena kencangnya tiupan angin, api menyambar tumpukan jerami dan ceceran bahan bakar dari dos.

Beruntung rumah milik almarhum Primpen berukuran 8x9x100 tersebut tidak berpenghuni. Juga 4 ekor kambing bisa diselamatkan tetangga, Jarwo (27) dan Ngarimun (51)

“Kebakaran rumah kosong yang terjadi tersebut diduga kuat akibat ulah pria yang memiliki keterbelakangan mental, dan rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena pemilik rumah tidak memiliki ahli waris,” ungkap Kapolsek Jatikalen AKP Widodo mendampingi Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Gatot Setyo Budi pada media, Kamis (24/8). (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.