Usai Pilkades Banjir Kiriman Genangi Desa Dukuhrejo, Mantewe

Danramil Simpang Empat Bersama BPBD Dan Babinsa menerobos Banjir

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Selesai Menggelar Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Puluhan Rumah Tergenang Banjir Di Wilayah Desa Dukuhrejo Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Diakibatkan Meluapnya Sungai Silak Pada Rabu (30/8).
Banjir disebabkan karena hujan beberapa kali mengguyur Dan Sungai Silak sudah tidak mampu lagi menampung banyaknya air hingga akhirnya meluap ke desa Dukuhrejo. 

Meskipun di wilayah tersebut tidak terjadi hujan lebat, kemungkinan hujan lebat terjadi di wilayah pegunungan yang membuat aliran sungai silak penuh dan meluap ke dataran yang lebih rendah. 

Salah seorang warga mbah Sukar (70),  mengatakan, “Tidak Ada hujan lebat tapi banjir datang dari sungai silak, mungkin daerah gunung hujan lebat hingga air turun dan meluap ke desa kami yang temasuk daerah dataran rendah.”

Dalam kejadian tersebut Danramil Simpang Empat Kapten Inf. Agus beserta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tanah Bumbu berkunjung meninjau ke lokasi terjadinya banjir Dan memberikan operation kepada warga yang terkena dampak kebanjiran yang didampingi oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta perangkat, Kamis (31/8). (Red)

Share this Post :

Comments are closed.