Tekan Penyimpangan Bhabinkamtibmas Wajib Awasi Dan Kawal Penyaluran Dana Desa

Pembekalan Bhabinkamtibmas dalam mengawal Dana Desa

Obsesinews.com, Nganjuk- Jajaran Kepolisian Resort Nganjuk Menggelar Kegiatan Anev Kinerja Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Sosialisasi Pengawalan Dana desa Di Ruang Rapat Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Kamis (7/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP JOKO SADONO,SH,SIK,H., yang didampingi Kasat Binmas serta dihadiri oleh seluruh Kanit Binmas jajaran Polres Nganjuk dan sebanyak 284 Bhabinkamtibmas. 

Dalam kesempatan tersebut Kasat Intel, Kasat Binmas Polres Nganjuk, Tipikor , dan Bapemmas. sebagai Narasumber.

Acara tersebut digelar, Terkait dengan rumor yang sedang berkembang tentang adanya dugaan penyalahgunaan ADD secara pribadi dan bukan untuk kegiatan atau untuk pembangunan prasarana publik yang jelas manfaatnya. 

Kapolres Nganjuk menegaskan,” Terkait fungsi utama Bhabinkamtibmas, yakni menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat agar selalu kondusif. “Tugas Bhabinkamtibmas dalam kaitan ADD (Anggaran Dana Desa) adalah melakukan pengawalan dan pengawasan dalam penyalurannya agar tepat sasaran, tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan sehingga melanggar hukum dan merugikan warga,” Tegasnya dihadapan 284 anggota Bhabinkamtibmas yang didampingi Kasat Binmas AKP Alex Candra, Kasat Intelkam AKP Budi Santosa,SH, Kanit IV/Tipikor Ipda Imam Susanto,SH dan personel Bapemmas (Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa) dari Pemkab Nganjuk. (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.