Bupati Tanbu Buka Kuliah Umum Poltek Batulicin

Suasana Kuliah Umum di ruang rapat Sekda

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Politeknik Batulicin Menggelar Kuliah Umum Dengan mengusung tema “Prospek Mahasiswa Teknik Dalam Menghadapi Dunia Kerja” di ruang rapat Sekertaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, Selasa (05/09).
Kegiatan turut di hadiri sejumlah Mahasiswa Poltek Batulicin.  pimpinan SKPD Kab.Tanah Bumbu. Serta perusahaan swasta baik instansi perbankan maupun Jhonlin Group dan PT. Arutmin Batulicin.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui  Asisten  bidang Administrasi umum H. Mustaing sekaligus membuka kuliah umum itu mengatakan,” Hal ini bagian upaya meningkatkan kualitas SDM sekaligus mempersiapkan kader pembangunan di masa mendatang.

“Melalui perkuliahan umum ini diharapkan menjadi langkah awal dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, guna mempersiapkan generasi yang mampu menjawab persaingan global kedepannya,”ungkap Mustaing.

Dia menambahkan,” saat ini pemerintah daerah bersama lembaga pendidikan dan  pemangku lainnya terus berupaya mempersiapkan sarana dan prasarana dari hulu ke hilir. Hal itu ditandai dengan tersedianya SDM lokal siap pakai dan mampu bersaing dengan SDM luar daerah.

“Melalui itu pula mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan Poltek Batulicin merupakan kiat strategis terhadap tersedianya tenaga kerja lokal yang mumpuni sesuai kebutuhan pembangunan daerah,”tutupnya.

Senada dikatakan Direktur Poltek Batulicin Fahrani,M.Si,” Kehadiran Poltek Batulicin merupakan langkah awal dalam mempersiapkan posisi penting pada perusahaan industri di kawasan Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.

Lebih lanjut dijelaskan,”Sejalan dengan itu, saat ini Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan kawasan industri dan tentunya harus di mulai dengan kesiapan tenaga ahlinya. 

“Sebagaimana yang diharapkan Bupati Tanah Bumbu,kedepannya Mahasiswa kita tak boleh kalah bersaing dengan tenaga ahli dari luar,  terlebih lagi jika ada perusahaan yang baru berdiri dan  yang kita utamakan adalah alumni Poltek Batulicin yakni dengan syarat kesiapan SDM yang lebih matang mulai dari sekarang,”jelas Fanani.M.Si. (rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.