Koramil 1022-03/KHU Gelar Apel Kesiapan Penanganan Karhutla Serta Simulasi Karhutla Di Wilayah Kec Kusan Hulu

Apel Gelar Pasukan Dipimpin Danramil 1022-03/Khu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Danramil 1022-03/ Kusan Hulu Kapten Inf Wahyono Memimpin Langsung Apel Gabungan Kesiapan Karhutla di Kecamatan Kusan, Senin (11/9).
Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 Wita diikuti Muspika Kec Kusan Hulu, Anggota Koramil 1022-03/Khu, Polsek Kusan Hulu, Instansi Lintas Sektor Se Kecamatan Kusan Hulu, Manggala Agni, BPK PT Singaland Asetama, BPK  PT Sajang Heulang /KPPA, BPK PT ACL dan BPK  PT BPP . 
Dalam amanatnya Kapten Inf Wahyono Apel menyampaikan,” kesiapan Penanganan Karhutla ini merupakan perintah Komando atas untuk digelar dimasing masing Kecamatan dalam menyikapi permasalahan atau bencana didaerah khususnya kebakaran Hutan dan lahan menjelang Kemarau yang dapat meningkatkan potensi bahaya kebakaran di wilayah. 

Kegiatan simulasi pemadaman api jika terjadi Karhutla

Dalam pelaksanaan Apel tersebut juga dilakukan Simulasi (Praktek) secara langsung penanganan Kebakaran lahan milik Awaludin yang terketak di RT. 01 Desa Pacakan Kec. Kusan Hulu dengan titik koordinat, S 0346121° E 11577335 ° seluas kurang lebih 1 Hektare yang terbakar, Hanya Dalam tempo 15 menit api dapat dipadamkan berkat Kesiapan dan Kerjasama serta Kekompakan bersama.

Ketika di konfirmasi Obsesinews.com Kapten Inf Wahyono mengatakan,” kegiatan ini selain melatih kesiap siagaan dan kekompakan dalam menghadapi bencana juga merupakan bentuk Dan tindakan bersama dalam Kepedulian mengatasi bencana yang timbul di wilayah serta yang lebih penting dalam setiap kegiatan adalah pengamanan personel dan materiil sehingga kerugian personel dan materiil dari kejadian tersebut dapat dihindari,” jelas Danramil 1022-03/Khu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.