Diduga Elpiji Melon Bocor Hanguskan Rumah Dan Isinya

Sisa- sisa rumah korban yang ludes

Obsesinews.com, Nganjuk – Kebakaran Rumah Akibat Meledaknya Tabung Gas LPG Terjadi Di Desa Wilangan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, Kamis (14/9).

Sekitar pukul 08.30 WIB terjadi kebakaran di rumah dengan ukuran 4,5 x 11 yang terbuat dari kayu jati dan dinding kalsibut milik Sriatun (40), warga Desa Wilangan akibat ledakan dari sebuah tabung gas LPG ukuran 3 Kg. Menurut keterangan tetangga atas nama Joko Purwanto (29) terdengar suara seperti percikan api selanjutnya dilihat keluar rumah api sudah menyala di rumah Sriatun yang ditinggal kerja.  Tak lama kemudian terdengar ledakan dari dalam rumah yang terbakar tersebut, yang didugal ledakan tabung elpiji. Segera saksi meminta tolong warga lain untuk memadamkan api dan melaporkan ke Polsek Wilangan. Kemudian petugas polisi dari Polsek Wilangan dan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api hingga pada pukul 08.45 WIB, api berhasil dipadamkan. 

Barang-barang korban yang tidak berhasil diselamatkan diantarnya TV tabung 21 inch, Almari yang terbuat dari kayu, almari plastik, sebuah sepeda, kompor elpiji dan tabung 3 kg,  2 buah kipas angin, magic com, Ijasah SD, SMP, Akta Kelahiran,  kartu keluarga dan KTP.

“Dugaan sementara, kebakaran yang terjadi di rumah Sriatun ini disebabkan karena tabung elpiji ‘melon’ atau 3 kg yang diduga bocor dan tersulut api kompor gas,” ujar KBO Sat Reskrim Polres Nganjuk Ipda Pujo Prastyo mendampingi Kapolsek Wilangan AKP Sukarlin saat ditemui usai sholat Dhuhur di ruang kerjanya. (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.