Gubernur Kalsel Bagi- Bagi Hadiah Seperti Dilakukan Presiden RI

Gubernur Kalsel Memberikan pertanyaan Bagi Yang Bisa menjawab diberikan hadiah uang

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Disela kunjungan Presiden Ir. Joko Widodo ke berbagai daerah kerap mengajak masyarakat  dengan menyodorkan pertanyaan berhadiah berupa sepeda bagi yang  mampu menjawab pertanyaannya.
Tak jauh beda, gaya orang nomor satu di Indonesia itu turut pula ditiru Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dikala memberi sambutan dalam peletakan Batu Perama pembangunan Masjid Ar Raudah di  Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis (21/09).

“Kali ini saya akan meniru gaya pa Jokowi, kalau beliau memberikan hadiah berupa sepeda, kalau saya aka memberikan hadiah berupa uang bagi yang bisa menjawab pertanyaan saya,”Ucap Paman Birin.

Masyarakat yang hadir dalam   acara itu diminta Gubernur untuk naik ke atas panggung, dimulai dari 4 orag terdiri dari 2 perempuan dan 2 laki-laki.

Pertanyaan itu bermacam-macam, untuk pertanyaan pertama dia meminta warga untuk menyebutkan urutan rukun islam. Dengan pertanyaan pertama itu ada warga yang tak mampu menjawab, maka pertanyaan itu dialihkan kepada warga yang berikutnya.

 

“Yang tidak bisa menjawab dianggap belum beruntung, sedangkan yang kedua dianggap benar jawabannya, maka kami akan berikan hadiah berupa uang 2 juta rupiah,”ucap Gubernur sembari disabut tepuk tangan meriah oleh warga dan undangan yang hadir ditempat itu.

 

Pertanyaan lainnya, dia juga minta sebutkan ke lima isi Pancasila, anehnya ada pula yang tak mampu menjawab pertanyaan demikian. Kemudian pertanyaan serupa dialihkan pada yang lain. Sampai pada jawaban yang sempurna warga itu turut mendapatkan hadiah yang sama.

 

Pertanyaan terakhir, Gubernur asli orang banua itukembali menyodorkan pertanyaan kepada salahsatu siswa SMP berupa pertanyaan nama Bupati Tanah Bumbu sekarang. Sontak dijawab anak siswa itu yakni Mardani H Maming.

 

“Luar biasa anak seusia ini sudah tau naa Bupati, itu menandakan Bupati kita turut dicintai masyarakat dari berbagai kalangan manapun,” Sebut H. Sahbirin dengan riuh disambut tangan warga (rel/w/red) 

Share this Post :

Comments are closed.