Warga Karang Bintang Menikmati Pemutaran Film G30S.PKI Yang Digelar Koramil 1022-01/SPE

Suasana pemutaran Film G30S.PKI di halaman Pos Koramil Karang bintang

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Warga Sekitar Desa Manunggal Dan Karang Bintang Tampak Bersemangat Menonton Pemutaran Film G30S PKI Yang Di Laksanakan Oleh Koramil 1022-01/SPE di Halaman Pos Koramil Karang Bintang Yang Terletak Di Desa Manunggal KM.12 Kecamatan Simpang empat kabupaten Tanah bumbu, Sabtu (23/9).

Dalam Kegiatan tersebut Tampak Hadir Komandan Koramil 1022-01/ Simpang Empat Kapten Inf Herman Bersama Anggotanya,  Jajaran Polsek Karang Bintang, perangkat Desa Manunggal dan Desa Sekitar, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ratusan Warga sekitar.

pemutaran Film G30S. PKI tersebut menggunakan proyektor dengan Layar sekitar 3 X 2 meter serta penerangan secukupnya menggunakan listrik PLN.

Di sela- sela acara Nonton Bareng tersebut Danramil 1022-01/SPE Kapten Inf Herman mengatakan,” kegiatan tersebut seperti sebelumnya dilaksanakan agar para generasi Muda yang saat itu belum mengetahui gerakan dan kekejaman yang di lakukan oleh Partai Komunis pada masa itu kepada masyarakat para tokoh dan para pemuka agama,” ungkapnya Ketika Dihubungi Obsesinews.com.

“Diharapkan Dengan diputar kembali Film tersebut supaya hal yang sama tidak akan terulang kembali serta generasi muda mengetahui kejamnya Partai Komunis/ PKI juga sebagai bahan renungan serta pelajaran bagi generasi yang akan datang ,” Pungkas Kapten Inf Herman. 

Terpisah Riyadi (19) Salah seorang pemuda desa Setempat mengatakan,” dia selama dirinya dewasa baru kali ini menyaksikan Film tersebut,” ungkapnya.

“Tentu dengan menonton film tersebut dirinya baru tahu betapa kejamnya partai Komunis kala itu Kepada Rakyat kecil,” pungkas Riyadi. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.