Water Canon Polres Nganjuk Menyerbu Desa Karangsemi Gondang

Peralatan pengamanan terpaksa digunakan memberikan bantuan air bersih pada masyarakat

Obsesinews.com, Nganjuk – Tiada Rotan Akar Pun Jadi. Peribahasa Yang Pantas Digunakan Polres Nganjuk Demi Membantu Warga Masyarakat Yang Membutuhkan Seperti Saat Memberikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Desa Karangsemi Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, Jumat (22/9).
Sebagaimana biasa bagi penduduk Desa Karangsemi setiap tahun, yang setiap kali memasuki musim kemarau seperti saat ini di bulan September, warga di desanya selalu kekurangan air bersih.

Seperti menurut Tatik (57), warga Desa Karangsemi, “Sudah jadi rutinitas, tiap tahun saat masuk bulan September selalu butuh bantuan air. Sebab sumurnya mengering,” ungkapnya pada Obsesinews.com.

Karena sumur-sumur warga sekitar-meski kedalamannya mencapai lebih dari 10 M-tetap saja volume airnya menyusut dari hari ke hari hingga akhirnya mengering. Itu sebabnya untuk kebutuhan sehari-hari, mereka hanya bisa mengandalkan bantuan dropping air bersih. Jika dropping air dari Pemkab memakai truk tangki, tidak demikian halnya dengan Polres Nganjuk.

Dengan semangat tinggi guna membantu warga, Polres Nganjuk menggunakan peralatan seadanya, termasuk water canon.

Paur Subbag Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus ¬†menjelaskan, “Memang fungsi aslinya sebagai senjata, khususnya buat membubarkan massa yang berbuat onar dan ricuh. Namun, bisa juga dialih-fungsikan buat pemadam kebakaran dan bahkan pengganti truk tangki untuk dropping air bersih,” jelasnya saat mendampingi Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono,SH,SIK,MH sewaktu Safari, Jum’at (22/9). (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.