Peringati HUT ke 72 TNI, Kodim 1022/Tnb Sambangi  Desa Terluar  Kab. Tanbu 

PasiTer Kodim 1022/Tnb sampaikan Sambutan, serta kegiatan pengobatan Massal

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Kodim 1022/ Tanah Bumbu Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Serta Dinas KB P3A Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Pengobatan Masal Sebagai Bentuk Keperdulian TNI Di Bidang Kesehatan Di Desa Terluar, Yakni Desa Pulau Panjang Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (2/10).
Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kades Kades Pulau Panjang, PasiTer Kodim 1022/Tnb, Dinas Kesehatan Tanbu, Dinas KB P3A, Babinsa Pelda Erwin, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa serta puluhan masyarakat Desa Pulau Panjang, 

Mengawali kegiatan Komandan Kodim 1022/TNB Diwakili Pasiter Kapten Inf Sarjito dalam sambutannya mengatakan bahwa, “ TNI senantiasa berkiprah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. TNI terlahir dari rakyat dan rakyat ibu kandung TNI, maka sudah seyogyanya TNI selalu bersama-sama rakyat dalam kegiatan kemasyarakatan, terlebih  bagi Satuan Komando Kewilayahan, seperti Kodim dan Koramil yang tentunya harus senantiasa mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Papar Kapten Inf Sarjito.

Wabub Tanbu menyerahkan cindra mata KB kes

Kodim 1022/Tanah Bumbu dan jajaran juga menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi warga masyarakat khususnya Desa Pulau Panjang Kecamatan Simpang Empat . 
Ditambahkan,” Betapa pentingnya kesehatan bagi kita semua, maka dalam hal ini TNI dan Dinas Kesehatan bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara maksimal. Kegiatan pengobatan massal ini dengan hasil Pelayanan Kesehatan Umum sebanyak 46 Orang Dan pemasangan Implant  13 Akseptor. “ Imbuh PasiTer Kodim 1022/Tnb.

Terpisah Dinas Kesehatan Tanbu yang diwakili dr. Diki mengucapkan,” terima kasih atas antusiasnya masyarakat Desa Pulau panjang atas penyelenggaraan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dalam rangka HUT Ke-72 TNI tersebut serta Dinas kesehatan juga selalu Siap mendukung program Kodim 1022/Tnb dalam bidang kesehatan,” jelasnya.

Dinas KB P3 A diwakili Kasi Pembinaan Dan Pelayanan KB Ibu Misna Wati, S.SiT pada kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada ibu ibu warga Desa Pulau Panjang pentingnya MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) utk menghindari Drop Out,” ungkapnya.

“Atas nama Kepala Dinas KB P3A mengucapkan,” terimakasih kepada Dandim 1022/Tanah Bumbu yang telah turut berperan aktif ikut menggalakkan program program Dinas KB P3A seperti pada pelaksanaan MOW yang dilaksanakan dirumah sakit Sari Husada Minggu lalu,”Imbuhnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.