​Wabup Tanbu Resmi Lantik Pengurus DKD

Wabub Tanbu Lantik DKD Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu -Wakil Bupati Tanah Bumbu  H. Sudian Noor Resmi Melantik Kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten  Tanah Bumbu  untuk periode masa bhakti 2017-2022.

Pelantikan  DKD yang di nakhodai I Wayan Sudarna tersebut di  gelar Minggu  (29/10) di Panggung Wisata Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Sekaligus ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Wabup Tanbu.
H.Sudian Noor meminta pengurus DKD Tanbu untuk tetap menghimpun masyarakat demi mempererat dan lebih meningkatkan hubungan antar etnis dan budaya daerah tersebut .
Menurutnya, Seni  dan budaya merupakan warisan leluhur kita yang harus dikembangkan sekaligus mewariskan seni adat dan budaya itu kepada generasi muda.
“Dengan mewariskan seni dan budaya tersebut  adalah upaya menghimpun generasi muda agar tidak terpengaruh budaya luar yang saat ini menjadi tantangan kita semua,”kata H.Sudian Noor saat memberikan sambutan dihadapan penggiat seni yang dilantik.
Wakil Bupati juga berharap  mewariskan seni dan budaya juga merupakan   bentuk penghargaan terhadap kearipan lokal yang harus dilestarikan.
Dikesempatan yang sama I Wayan Sudarna turut mengapresiasi kepada pihak Pemerintah Daerah yang saat ini sangat perduli akan kemajuan dan pengembangan seni di Bumi Bersujud.
Dengan demikian tandasnya,DKD Tanbu merupakan wadah para pelaku seni yang terus di dukung Pemerintah Daerah khususnya melalui kepengurusan yang baru.
“Pengurus yang baru harus dapat memajukan seni yang ada melalui berbagai aktifitas, kreatifitas dan manajemen seni yang baik. Selain itu kepengurusan saat ini diharapkan lebih cermat dalam menyusun dan melaksanakan program kerja,”tutupnya.
Sementara itu, acara pengukuhan DKD turut dihadiri sejumlah pengurus Dewan Kesenian Propinsi Kalsel. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu H. Sudian Noor Hj.Sadariah Sudian Noor. para tokoh seni  dan budaya Kabupaten Tanbu serta Muspika Kecamatan Kusan Hilir dan sejumlah Kepala SKPD Kab Tanbu.
Acara juga dimeriahkan beberapa pertunjukan seni budaya dari beberapa suku yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.(rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.