Semangat Jihad Dengan Mengedepankan Ukhuwah Meriahkan Kirab Santri Nganjuk

Kirab Hari Santri Kab. Nganjuk

Obsesinews.com, Nganjuk – Masih Berkaitan Dengan Peringatan Hari Santri Nasional,pd Minggu (29/10) Pukul 06.00 WIB Dilaksanakannya Kirab Santri Yang Diikuti Segenap Unsur Pondok Pesantren (Ponpes), Madrasah Diniyah (Madin), TPQ Dan Panti Asuhan Muslim Se-Kabupaten Nganjuk.

 “Dengan semangat Jihad  tetap mengedepankan ukhuwah dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui jalan yang di-Ridhoi Alloh SWT, mencegah aksi terorisme dan paham radikalisme dari bumi Indonesia,” ujar Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wakhid Badrus, Kamil Abdul Aziz,M.Si, ketua panitia

Diberangkatkan oleh Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wakhid Badrus,S.H yang didampingi Ketua Panitia Kamil Abdul Aziz,M.Si dari depan Stadion ‘Anjuk Ladang’ Kelurahan Ploso Kecamatan Kota Nganjuk.

“Ribuan santri antusias mengikuti Kirab ini dengan semangat ukhuwah dan anti paham radikalisme,” ujar KH. Ismadji,S.Pd dari ponpes ‘Al-Iman’ Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Kota Nganjuk. “Semua berjalan dengan semangat persatuan sebagaimana dicontohkan alm. KH Hasyim As’yari (kakek alm.Gus Dur) yang berjuang dengan semangat jihad dalam masa meraih kemerdekaan dari penjajahan Belanda,” imbuh Kapolsek Kota Nganjuk Kompol Totok Widiarto,SH saat ditemui ‘obsesinews.com’ di sela-sela kegiatan CFD Minggu pagi.(Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.