Pahlawan Desa Terima Penghargaan Di HUT Desa Mekar Jaya

Pahlawan Desa Terima Penghargaan

Obsesinews.com,Tanah bumbu – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana berlangsung meriah dan sangat berkesan, sebab Pemerintah Desa setempat memberikan penghargaan kepada para “Pahlawan Desa” yang telah berjasa bagi pembangunan di desa itu.
Penghargaan diberikan kepada mantan Kepala Desa, Perintis Pembentukan Desa, dan Tokoh Masyarakat. Penghargaan diberikan karena telah berpartisipasi dalam pembangunan Desa Mekar Jaya dari mulai awal pembentukannya hingga mampu mengharumkan nama Desa dan Kabupaten di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional seperti menjadi Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2015 dan Juara Harapan ke 2 Lomba Desa Tingkat Regional Kalimantan – Sulawesi tahun 2015.

Penghargaan diserahkan pada saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mekar Jaya ke 7, Jum’at (27/10/2017) di Halaman Kantor Desa Mekar Jaya. Acara tersebut juga dirangkai dengan serah terima jabatan Kepala Desa yang lama, Pitoyo M kepada Kepala Desa yang baru Wiyono Setiawan.

Acara HUT Desa Mekar Jaya dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu Suwignyo, Camat Angsana Wahono, dan Unsur Muspika,Tokoh Masyarakat serta para mantan Kepala Desa.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutanya mengajak, melalui momentum HUT Desa untuk kembali menumbuhkan karya dan karsa kita bersama, melalui kerja nyata dan semangat kegotong royongan.

Sementara itu, Pitoyo M saat ditemui usai kegiatan mengatakan, pergantian kepemimpinan merupakan hal yang lumrah terjadi, dan hal tersebut merupakan dinamika kita dalam menyukseskan pembangunan.

Selama ini kami melaksanakan azas kebersamaan dalam membangun desa, dan meskipun terjadi pergantian kepemimpinan, kami akan terus bersama-sama berjuang untuk kemajuan Desa Mekar Jaya.

Ditempat yang sama, Kepala desa yang baru, Wiyono Setiawan, menyatakan selaku pejabat kepala desa yang baru, ia akan terus melanjutkan semua program-program yang telah dilaksanakan oleh kepemimpinan yang lama.

Disamping itu, Wiyono juga akan mengembangkan program-program baru yang berkaitan dengan pembinaan akhlak aparatur desa guna menyukseskan pembangunan di desa.(rel/mc/red) 

Share this Post :

Comments are closed.