Hampir 400 Pucuk Senjata Di Polres Tanbu Diperiksa

KabagOps Polres Tanbu Memantau langsung Pemeriksaan senjata api

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sekitar 396 Pucuk Senjata Api Yang Digunakan Jajaran Polres Tanah Bumbu Dilakukan Pemeriksaan Berkala Di aula Depan Mapolres Tanah bumbu, Kamis (16/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Jajaran Provost Polres Tanbu Di Pimpin Secara Langsung Oleh Kepala Bagian Operasional ( Kabag Ops ) Polres Tanbu Komisaris Polisi (Kompol) Dolli M. Tanjung, Sik. 

Ketika ditemui Obsesinews.com di sela sela Acara Kabag Ops Polres Tanbu Mengatakan,” tujuan kegiatan adalah guna melakukan pengecekan baik kelayakan senjata serta surat ijin si pembawa senjata dan tentunya jika ijin penggunaan senjata telah habis maka anggota diwajibkan memperbaharui ijinnya sesuai sarat dan ketentuan dengan menjalani berbagai macam serangkaian Tes guna memperoleh ijin yang baru,” Jelas Kompol Doli M. Tanjung, Sik.

Lebih Lanjut dikatakan,” semua senjata yang ada di Jajaran Polres Tanbu sekitar 266 jenis Revolfer ( laras pendek) serta 130 pucuk Laras panjang semua diperiksa dan hingga saat ini senjata senjata tersebut masih dalam kondisi baik, bersih, dan masih layak pakai,” ungkapnya.

Diharapkan,” dengan dilaksanakan pemeriksaan berkala tersebut para Anggota Polres Tanbu Lebih Disiplin Baik Dalam Perawatan maupun dalam penggunaan sehingga sesuai dengan ketentuan,” Tegas Kabag Ops Polres Tanbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.