Senkom FKPM Tanbu Periode 2016- 2021 Resmi Resmi Dilantik

Pengambilan Janji Senkom FKPM dan Penyerahan bendera tanda pelantikan
Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Pelantikan Dan Pengambilan Janji Sentral komunikasi (Senkom) Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Pengurus Masa Bhakti 2016- 2021 Resmi Digelar Di Aula Rupatama Mapolres Tanah bumbu, Kamis (16/11).

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 150 Anggota Senkom se- Kabupaten Tanbu Pengambilan Janji serta pengukuhan pengurus di pimpin Oleh Ketua Senkom Propinsi Kalsel yang Diwakili Sukaji Sekertaris Senkom Prop Kalsel.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanbu yang Diwakili Assisten III Drs. Mustaing, Wakapolres Tanbu Kompol Nurhidayat, Dandim 1022/ Tnb yang diwakili PasiLog Kapten Inf Mujiono, Kadishub Tanbu, Kasat Binmas Polres Tanbu, Serta para Kapolsek Se wil Polres Tanbu dan Tamu undangan lainya.

Pemberian cinderamata dari Senkom Propinsi kepada Polres Tanbu dan Kodim 1022/Tnb

Dalam Sambutan sebelum melantik Ketua senkom Prop Kalsel Untung Priyono, ST. yang dibacakan Sukaji diantaranya menyampaikan,” Senkom Merupakan Organisasi Sosial kemasyarakatan yang fokus pada penyaluran bantuan bantuan bencana dan Kamtibmas serta bela negara.

“Tugas anggota Senkom FKPM sebagai jembatan dan mediasi juga sebagai sarana menginformasikan jika ada suatu kejadian di masyarakat terutama yang menyangkut Kamtibmas,” tegas Sukaji.

Ditambahkan Senkom FKPM telah menandatangani MOU bersama 5 instansi diantranya Baharka Mabes Polri, BNPB pusat, BNN, Basarnas, dan Kemenhan RI serta dalam waktu dekat akan segera Dibentuk Resceu Senkom FKPM,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan pengambilan Janji Senkom FKPM dan pelantikan ditandai prnyerahan bendera Senkom Oleh Ketua Senkom Prop Kalsel kepada Ketua Senkom Kab. Tanbu Tri Wahyudi Huda, SE, Msi. Dan penyematan lencana oleh Bupati Tanbu, Wakapolres Serta Dandim 1022/Tnb atau yang mewakili.

Dalam kesempatan terpisah Wakapolres Tanbu Kompol Nurhidayat, Sik. Mengucapkan,” selamat kepada pengurus Senkom FKPM Tanbu yang baru saja dilantik.

“Dia juga berterimakasih atas peran serta dan partisipasi Senkom selama ini semoga nantinya Senkom akan lebih peperan aktif tentunya dalam partisipasi positif,” pungkas Wakapolres Tanbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.