​Wabup Tanbu Launching BPJS Ketenagakerjaan Di Desa Sumber Baru

Pemukulan Gong menandai BPJS Ketenagakerjaan Di launching

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Kembali Lounhcing Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2017, Di Desa Sumber Makmur Kecamatan Angsana, Selasa (21/11).
Acara lounching tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati, yang sekaligus meresmikan lounching Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, Kepala kantor cabang BJS kabupaten tanah bumbu, Dinas sosial tenaga kerja, Camat dan jajaran SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
Kepala Cabang Kotabaru BPJS Heri Suherman mengatakan,” Lounching BPJS ketenagakerjaan ini dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia agar masyarakat lebih tau dan memahami tentang BPJS ketenagakerjaan,” Ungkap Heri.
Dalam sambutanya Wakil Bupati H Sudian Noor mengatakan,” atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi sekaligus mengucap selamat, atas dilaksanakannya kegiatan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara Nasional, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja di desa, baik di sektor formal, maupun informal, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan,” Kegiatan ini tentu menjadi penting dan strategis bagi masyarakat pekerja di desa, karena menitik beratkan pada pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang meliputi; Jaminan Kecelekaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.
“Dengan di loiuncingnya program ini, masyarakat diharapkan dapat mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga akan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja di desa, karena program ini sejalan dengan Nawa Cita Pemerintah Pusat, yakni Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program Indonesia Kerja dan Indonesia Sejahtera dalam mendorong land reform, serta Jaminan Sosial untuk seluruh rakyat di 2019 yang mana program ini sebagai upaya pemerataan kesejahteraan, melalui perlindungan jaminan sosial kepada aparatur desa dan masyarakat desa keseluruhan dengan berbagai profesi,” Papar Wabup Tanbu.

Disamping itu Wabup Juga menghimbau,” agar seluruh desa yang di Kabupaten Tanah Bumbu, dapat menyelenggarakan hal serupa, sehingga masyarakat desa semakin memahami pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sehingga seluruh lapisan warga masyarakat baik petani, pedagang tukang, pekerja lepas dan perangkat desa kiranya dapat segera mendaftarkan diri dalam program BPJS ketenagakerjaan, baik program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun jaminan pensiun ,”imbuhnya. (Rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.