Kunjungan Wamenlu RI Di Kab. Tanbu 

Wamenlu RI dalam kunjungan di Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu)  RI. Abdurahman Muhamammad Fachir Melakukan Kunjungan Ke Kabupaten Tanah Bumbu. 

Dalam kunjungan tersebut di sambut Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor beserta jajaran di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ruang rapat Setda Kamis  (23/11).
Wamenlu mengatakan.” tujuan kunjungan ini dalam rangka memfasilitasi investasi dan kerjasama daerah demi kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu. 
“Selaku Wamenlu kami siap memfasilitasi Kabupaten Tanah Bumbu dalam  rangka menawarkan berbagai potensi investasi yang tentu ada kaitannya dengan negara luar dengan harapan potensi yang dimiliki bisa diminati negara luar,”kata Wamenlu.
Dilihat dari kemajuan daerah yang sudah berusia 14 tahun lebih ini,  Wamenlu turut mencermati infrastruktur  yang sudah terbangun tersebut.
“Sebagai daerah pemekaran, infrastrukturnya dianggap cukup memadai untuk menjadi daya tarik investor luar, selanjutnya bagaimana kita merumuskan regulasi yang lebih baik demi kemudahan investasi luar sehingga itu akan makin menarik minat orang menanamkan modalnya disini,”sebutnya.
Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  melalui H.Sudian Noor turut berbangga atas hadirnya Wamenlu ke daerah ini.
Dia mengatakan,” kunjungan itu dianggap sesuatu yang luar biasa dalam rangka mendukung promosi potensi daerah ke negara luar.
“Diharapkan dengan kunjungan ini akan ada tindak lanjut dari SKPD terkait tentang terutama kesamaaan visi demi menciptakan iklim investasi yang lebih baik di daerah kita sendiri,”terangnya.
Sementara itu, dalam pertemuan itu turut dihadiri sejumlah Kepala SKPD. Kemudian acara dilakukan dengan pemaparan berbagai potensi daerah melalui Audio Visual yang dimiliki Kabupaten Tanah Bumbu. 
Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke pembangunan Jembatan Penghubung Pulau Kalimantan Dan Pulau Laut serta kawasan Industri dan Pabrik Karet Nusantara Bantulicin Kecamatan Karang Bintang., (rel/w/red)

Share this Post :

Comments are closed.