Hasil Tes Urine Angota Kodim 1022/Tnb, Mencengangkan

Anggota Kodim 1022/Tnb Melaksanakan Tes Urine

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Kodim 1022 Tanah Bumbu Gelar Kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasaan, Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim Tanah bumbu Jalan Kodeco KM.4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (27/11).

Kegiatam tesebut Dihadiri Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin S.Ip, Danramil Jajaran Kodim 1022/Tnb dan sekitar 80 orang Anggota Kodim, koramil serta Personel Kipan B Yonif 623/Bwu dengan narasumber Dansub Den Pom VI- 2/Mlw Batulicin Kapten CPM Joko Sutrisno serta dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dr. Deky Atmaja.

Narasumber menyampaikan materi bahaya Narkoba

Dalam sambutan pembukaan Kasdim 1022/Tnb mengatakan,” kegiatan hari ini kita bersama – sama mendengarkan pengarahan, penyuluhan hukum tentang Narkoba dan setelah itu Personel melaksanakan Test urine untuk bidang P4GN TW IV TA 2017. 

“Dalam hal ini kita sebagai prajurit telah diatur dalam peraturan pidana militer jadi kita melaksanakan Perintah dari Komando Atas tentang Bahaya Narkoba, jika ada Personel atau Anggota TNI AD menyalahgunakan Narkoba hukumannya Pecat dari Dinas TNI, Mengacu pada Pasal – pasal Pidana maupun diketahui melalui STR Kasad yang telah ada. 

Mayor Inf Komarudin,S.Ip juga menghimbau,”  mari kita Jauhi Narkoba dan obat – obatan terlarang, jaga diri, anak- anak kita serta kluarga kita. 

Ditambahkan,” tidak lupa ucapan tetimakasih dan penghargaan kepada Nara Sumber untuk penyuluhan Hukum Tentang Pidana Narkoba yang akan disampaikan nanti, serta kepada Dinas Kesehatan Tanah Bumbu yang akan menyampaikan penyuluhan Dampak Narkoba bagi Kesehatan dan hidup kita,”pungkas Kasdim 1022/Tnb.

Usai mendengarkan penyuluhan Hukum dan bahaya narkoba bagi kesehatan kegiatan dilanjutkan Test Urine P4GN dengan hasil semua personil Kodim 1022/Ntb Negatif dan tidak ditemukan Personel yang terkait Narkoba. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.