KNPI Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Plt Sekda Tanbu membacakan Sambutan Bupati, dan ketua KNPI Tanbu (bawah)


Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sebagai Bagian Dari Elemen Masyarakat, Kaum Muda Sangatlah Penting Membangun Sinergi Dengan Berbagai Pihak. Dengan Potensi Yang Dimilikinya, Para Pemuda Bisa Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Melaksanakan Pembangunan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanah Bumbu dr.H. Sulaiman Umar  dalam Rakerda KNPI di Hotel Putri Duyung Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (02/12).
“Pemuda juga memiliki peran besar dalam proses pembangunan baik di tingkat lokal maupun nasional, namun mulai sekarang kita harus disertai dengan tekad sebagai pemuda yang kreatif dan pemuda yang sehat sehingga program daerah bisa dicapai dengan hasil yang diharapkan ” ujarnya.
Bahkan dalam hal ini Sulaiman pun berpandangan,  ke depan para pemuda juga harus lebih mandiri, terutama menjalankan berbagai program. 
“Artinya dapat lebih berdaya dengan memposisikan sebagai ujung tombak dalam menjalankan program,”tandasnya.
Menurutnya KNPI dan OKP harus mampu menciptakan ruang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat dengan menjungjung nilai kejujuran, objektivitas dan berkeadilan dan bisa mewujudkan persaudaraan.
Sambutan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang dibacakan Plt. Sekretaris Daerah Kab.Tanbu Ir.H.Erno Rudi Handoko mengatakan,” Gelar Rakerda KNPI merupakan langkah  penting dalam merancang langkah stategis kedepan demi mengevaluasi program dan kinerja organisasi.
“Tak berapa lama lagi sebutnya Indonesia akan memasuki tahun perayaan demokrasi, tentu seluruh OKP dituntut untuk berpartisipasi dalam menyukseskan baik di penyelenggaran Pilpres, Pemilihan Legeslatif maupun Pemilukada serentak di daerah ini.
“Dalam Rakerda ini Pemerintah Daerah berharap KNPI dapat memaknai momentum yang ditandai dengan bangkitnya semangat pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu dalam membangun daerah serta turut  menciptakan situasi yang lebih kondusif di daerah ,”Pungkas  Erno saat membuka Rakerda tersebut.(rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.