Maulid Nabi Muhamad SAW Di Ponpes Zaadul Muttaqin Dihadiri Bupati Tanbu

Mardani H. Maming Hadiri Maulid Nabi

Obsesinews.com, Tanah bumbu– Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah Yang Diselenggarakan Di Pondok Pesantren (Ponpes) Zaadul Muttaqin Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Selasa Siang (5/12).

 

Turut hadir pada acara Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah, ZA, Ketua MUI yang juga pengasuh Ponpes Zaadul Muttaqin, KH Fadli Muis, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Sadariah, Kasdim 1022/ Tnb Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Santri dan santriwati Ponpes Zaadul Muttaqin.

 

Bupati dalam sambutanya mengatakan,” peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi kehidupan ini. Karena melalui peringatan ini kita dapat kembali mengikuti dan mentauladani ahklaq Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam. Sehingga dengan akhlak dan kepribadian yang baik, kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial masyarakat.

 

Pada  kesempatan itu, bupati juga menyampaikan sejumlah program Pemerintah Daerah yang berpihak kepada kesejahteraan masrakat Tanah Bumbu. Program tersebut antara lain pembangunan dan pengembangan sektor pertanian dan pariwisata.

 

“Kedua sektor tersebut merupakan Sumberdaya  daerah yang sangat berpotensi untuk dikembangkan disamping  pertambangan,” ujarnya

 

Lebih lanjut disampaukan,” saat ini Pemerintah daerah sudah melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam pengembangan bidang pertanian. Pengembangan yang sudah dilakukan diantaranya, penangkaran bibit padi unggul dan perluasan areal pertanian.

“Dan kedepanya pemerintah daerah akan memperluas pembangunan bidang pertanian dengan medirikan pabrik pupuk dan pabrik pengolahan hasil pertanian,” pungkasnya.

 

Sementara itu KH Akhmad Barmawi dalam penyampaian tausyiahnya mengajak jamaah Maulid yang hadir untuk senantiasa menanamkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW. Rasa cinta tersebut sebagai wujud keimanan kita kapada Allah SWT dan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

“Apabila kita mencintai Rasulullah SAW, berarti kita juga mencintai Allah SWT dan Insya Allah kita juga akan mendapatkan kecintaan dari Allah SWT,” ujarnya.

 

Menurut Ustazd yang akarab disapa Guru Muda ini,” apabila Allah SWT sudah menyayangi hambanya, maka Allah akan memberikan balasan berupa Rahmat dan kebaikan bagi hamba yang dikehendakiNya.

 

“ Bagi hamba yang mendapatkan kecintaan dari Allah SWT, maka dimudahkan banginya kehidupan didunia dan diakhirat,” paparnya.

 

Namun bukan hanya disitu, Guru muda juga menghimbau,” majelis maulid untuk selalu mengamalkan serta mengiikuti anjuran yang telah disampaikan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Maka dengan demikian Insya Allah kita semua akan mendapatkan kemudahan dan keselamatan dunia dan akhirat. (Rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.