Karya Bakti Kodim 1022/TNB Pembuatan Dan pengerasan Jalan Sukadamai Tembus KM 48 Selesai Pengerjaan

Para Anggota kodim melaksanakan Karya bhakti TNI pembukaan Jalan Desa Sukadamai

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Karya Bhakti TNI Yang Digelar Kodim 1022/ Tanah bumbu Dengan Sasaran Kegiatan Pembukaan, Pembuatan Dan Pengerasan Jalan Sepanjang 5,5 Kilometer yang Menghubungkan Desa Sukadamai Dengan Desa Mantewe Kecamatan Matewe Sudah Selesai Pengerjaannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Oleh jajaran Kodim 1022/Tnb dibantu Masyarakat setempat selama 80 hari kalender dimulai 22 September hingga 11 Desember 2017.

Pantauan Obsesinews.com, Sabtu (2/12) dilokasi kegiatan Badan Jalan selebar 8 meter tersebut Sudah dilintasi warga setempat baik menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Jika sebelumnya masyarakat harus berputar menempuh jarak 8 hingga 10 Km maka dengan melintasi jalan karya bhakti tersebut hanya berjarak 5,5 Km. Tentunya dengan waktu tempuh lebih cepat.

Bukan hanya itu Jalan tersebut juga melintasi sebuah area wisata yaitu goa putri yang berada di perbatasan Desa Sukadamai dan Desa Mantewe yang sering dijadikan arena bersantai muda mudi dalam mengisi hari libur.

Takmad Salah seorang warga sukadamai ketika ditemui Obsesinews di Km 02 jalan karya bhakti tersebut mengatakan,” terimakasih Atas keperdulian TNI kepada warga desa Sukadamai, semoga dengan dibukanya Akses jalan tersebut bisa semakin menikatkan ekonomi dan melancarkan tranportasi masyarakat setempat,” pungkas Takmad.

Surlan Kades Sukadamai juga mengungkapkan hal senada,” sangat berterima kasih atas keperdulian TNI khusunya Kodim 1022/Tnb telah membukakan akses jalan didesa kami.

“Seluruh warga sukadamai merasa senang dan sangat terbantu apa yang dilaksanakan oleh TNI didesanya,” pungkasnya ketika dikonfirmasi obsesinews.com, Rabu (6/12).

Terkait kegiatan tersebut Komadan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Andy Setyawan,S Sos. Mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat yang bertujuan membatu dan memberikan solusi atas kesulitan yang ada di Masyarakat,” ungkap Dandim 1022/Tnb.(Red)

Share this Post :

Comments are closed.