Dongkrak Produksi Kodim 1022/Tnb Gelar Rakor Upsus Pajale Bersama Distan Tanbu

Suasana kegitan Rakor Upsus Distan bersama Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Mencapai Targe Luas Tambah Tanah (LTT) Kodim 1022/Tnb Bersama Dinas Pertanian Dan Babinsa se- Kabupaten Tanah bumbu Menggelar Rapar Koordinasi Upaya Khusus (UPSUS) Padi Jagung Dan Kedelai (Pajale) Di Aula Makodim 1022/Tnb, Rabu (13/12).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin,S.Ip dihadiri Danramil 1022-04/ Satui Kapten Inf Aris P.H. Kabid Sarana Prasarana Ir. Lamijan, Kabid produksi Tanaman pangan dan holtikultura Zainal Abidin Serta Babinsa yang bertugas di seluruh Desa Se- Kab. Tanbu.

Dalam sambutan Pembukaan Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin Mengatakan,” kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi target dan pencapainya kinerja kita semua serta sebegai motivasi agak target tahun yang akan datang bisa tercapai bahkan melebihi target yang ditetapkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan selanjutnya Kabid Sarana Prasarana Pertanian Kab Tanbu Ir. Lamijan Menyampaikan beberapa hal diantaranya,” sarana Prasarana dan modal yang telah digelontotkan oleh pemerintah Pusat kepada petani Kab. Tanbu guna mendukung proses produksi cukup besar dengan total nilai sekitar 16,4 milyar lebih,” ungkapnya.

“Dengan nilai yang fantastis tersebut diharapkan bisa mendukung produksi para petani dan tercapainya Target swasembada pangan yang ditetapkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan selanjutnya Kabid Produksi Tanaman pangan dan Holtikultura Zainal Abidin memaparkan,” pada tahun 2017 ini kita bisa memenuhi target LTT, serta  ditargetkan tahun 2018 kita mampu memenuhi target Luas Tambah Tanam sekitar 30.000 hektare.

“Diharapkan dengan melaksanakan Upaya percepatan tanam serta dukungan penuh dari Babinsa Target bisa kita penuhi,” pungkas Zainal Abidin. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.