Peringati Hari Juang Kartika Kodim 1022/TNB Bedah Rumah Purnawirawan TNI

Rumah sebelum di bedah Atas Dan setelah dibedah bawah


Obsesinews.com, Tanah bumbu- Kodim 1022/TNB Memberikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Samuji (84) Purnawirawan TNI Yang Tinggal Di RT.09 Dusun III Desa Batulicin Irigasi, kecamatan Karang bintang Kabupaten Tanah bumbu.

Program tersebut dilaksanakan Oleh Anggota TNI Jajaran Kodim 1022/Tnb yang digelar selama tiga hari.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol CZI Andy Setyawan,S.Sos Melalui PasiTer Kodim Kapten Inf Sarjito mengatakan,” program bedah rumah ini merupakan serangkaian kegiatan dari Hari Juang Kartika 2017. Selain itu, juga sebagai wujud keperdulian TNI terhadap para purnawirawan TNI. 


Adapun pengerjaannya, meliputi perbaikan dinding dan plafon, pembuatan sekat-sekat ruangan, hingga pengecatan rumah.


“Bedah rumah ini kami laksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Agar mereka juga dapat merasakan hidup layak,” kata PasiTer Kodim 1022/Tnb, Senin(18/12).

Samuji didampingi istri sebagai penerima bantuan bedah rumah ini mengaku senang dan terharu atas bantuan yang dikerjakan langsung oleh TNI ini. 

Pria yang juga pensiunan Sersan Mayor itu berujar,” jika sebelum adanya program bedah rumah ini, setelàh dia pensiun menempati rumah tersebut dalam keadaan ala kadarnya saja. 

“Namun sejak direnovasi, rumah yang ditempati bersama dengan istri dan seorang anaknya itu sudah lebih bagus dan layak dari sebelumnya.

“Terima kasih buat Kodim 1022/TNB dan bapak-bapak TNI yang telah membantu merenovasi rumah saya. Semoga amal kebaikannya dibalas Allah Swt,” Pungkas pesiunan TNI tahun 1995 tersebut. (Red)

 

Share this Post :

Comments are closed.