Babinsa Koramil 1022-01/Spe Aktif Dampingi Petani Kendalikan Hama Tanaman

Babinsa Desa Sarigadung bersama instansi Terkait Dampingi petani

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mengantisipasi Berkembangnya Hama Tikus yang menyerang Tanaman Petani Di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Babinsa Desa Sari Gadung Serda Hairi Bersama Pihak Dinas Pertanian Kab. Tanbu Bersama Kelompok Tani Setempat berkoordinasi Guna menentukan Upaya Yang Akan di lakukan dalam mengantisipasi seranga Hama Tikus di Lahan Para petani Setempat, Rabu (10/1).
Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Resmiati Halim Kepala BPP, Fahmi Kep Laboratorium LPTH, Sulton Mewakili Distan Tanbu, Supri Koordinator POPT, petugas PPL setempat, Babinsa Desa Sarigadung, Kelompok Tani dan Anggota serta Ketua RT.04 Desa Sarigadung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gubuk kelompok Tani Bina Bersama yang terletak di persawahan milik kelompok tani Bina Bersama RT.04 Desa Sarigadung.

Terkait Kegiatan tersebut Babinsa Desa Sarigadung Serda Hadiri mengatakan,” dalam acara tersebut membahas perkembangan tanaman serta antisipasi terhadap kemungkinan berbagai hama tanaman maupun binatang yang akan menyerang Tanaman padi petani sehingga bisa menyebabkan gagal panen.

“Sehinga kita bisa melakukan antisipati serta upaya melakukan pencegahan terkait serangan hama maupun penyakit yang menyerang Tanaman Petani,” pungkas Serda Hairi. (red)

Share this Post :

Comments are closed.