Lahan Baru Cetak Sawah Kodim 1022/TNB Sudah Hasilkan Panen

image

Kegiatan panen lahan cetak sawah Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Usaha Dan Kerja Keras Prajurit TNI Dari Kodim 1022 Tanah Bumbu Kini Menuai Hasil Dengan Dilaksanakannya Panen Raya Hasil Cetak Sawah Di Area Persawahan Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Hilir Pada Selasa (16/1).

Kegiatan tersebut merupakan hasil jerih payah kerja sama antara TNI dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu yang melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Hadir dalam kesempatan Budi Setya, SKM.MM, selaku Kepala Dinas Pertanian beserta staf, Kasdim 1022 Mayor Inf. Kamaruddin, S.IP., Pasiter Kapten Inf. Sarjito, Camat Kusan Hilir Dwi Murni S.Sos., beserta Staf, Danramil 02/Khi Kapten Inf. Hady Raharjo, Hayudin selaku Kades Salimuran, serta puluhan masyarakat setempat.

Pelaksanaan panen raya dilaksanan dengan sistem manual dan alat mesin pertanian (alsintan) yang tersedia. Diperkirakan hasil panen yang telah didapat mencapai sekitar 7 ton setiap Hektare serta keseluruhan lahan yang dipanen seluas kurang lebih 7,5 ha.

Terkait Keberhasilan Kinerja Anggotanya dalam mendampingi para petani Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin mengatakan,” Panen tersebut merupakan panen perdana yang dilaksanakan di lahan yang baru di cetak, tentunya untuk panen selanjutnya diharapakan hasilnya lebih baik dari saat ini,” ungkap Kasdim 1022/Tnb ketika dihubungi Obsesinews.com, Rabu (17/1).

Terkait hasil panen di wilayah kabupaten tanah bumbu dia menambahkan,” dari data yang dilaporkan para Babinsa kebutuhan pangan di kabupaten tanah bumbu bisa tercukupi dari hasil panen para petani setempat bahkan melebihi kebutuhan,” imbuh Mayor inf Kamarudin, S.Ip. (red)

Share this Post :

Comments are closed.