​Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Sambangi Kediaman Bupati Madiun

Bupati Madiun Ketika Disambangi petugas PPDP

Obsesinews.com, Madiun-KPU bersama PPDP Lakukan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Ke Beberapa Tokoh Sesuai Surat Edaran KPU, salah Satu Tokoh Yang Dituju Oleh KPU Adalah Bupati dan Wakil Bupati Serta Bakal Paslon Juga Akan Di Coklit pada hari ini.
Pemutakhiran data dilakukan serentak mulai hari ini sampai dengan tanggal 18/02/18, dengan adanya coklit KPU mempunyai data kongkrit tdk ada kesalahan pada DPS maupun DPT nya nanti, yg diperlukan untuk pemutakhiran data adalah kesesuaian DP4 dengan KTP dan KK, apabila ada kesalahan nanti akan di betulkan pada DPS nya dan nanti KPU akan mengeluarkan DPS pada pemilihan suaranya.

KPU menghimbau kepada masyarakat khususnya kabupaten madiun hari ini supaya di siapkan KTP dan KK petugas PPDP akan mendatangi rumah ke rumah pemilih karena ada 1014 petugas di Kabupaten Madiun yg di terjunkan untuk coklit ini. Kalau tidak ada di rumah petugas akan mendatangi kembali sampai tanggal coklit berakhir.

Pada kesempatan ini Mbah Tahrom sapaan Bupati Madiun selesai dicoklit dengan petugas PPDP mengingatkan,” kepada petugas coklit harus profesional, netral, bersikap simpati kepada calon pemilih, dan petugas pengawas harus benar-benar mengawasi jangan sampai dari waktu ke waktu tidak mengerti perkembangan yang terjadi di tempat itu, karena pengawas peran penting apabila ada komplain akan sesuatu yang tidak benar oleh yang lain dari kelompok partai / masyarakat sehingga pengawas harus terus memonitor jangan sampai tidak tahu kejadian di lapangan gara-gara meninggalkan tempat tugasnya, ungkapnya ketika ditemui petugas di Pendopo Muda Graha, Sabtu (20/1).  (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.