Tiga Desa Di Kecamatan Satui Belum Menikmati Aliran PLN

Kantor camat Satui

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerataan Pembangunan Di Kabupaten Tanah Bumbu Masih Belum Maksimal. Terbukti Dengan Masih Adanya Tiga Desa Di Kecamatan Satui Belum Dialiri Listrik. 

Di jaman modern ini seharusnya masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas umum secara merata seperti masyarakat di daerah lain pada umumnya.Namun, kenyataanya masih ada beberap daerah yang belum dijangkau aliran listrik, yang menjadi PR bagi pemerintah setempat.

Camat Satui Ferdi Yospil,E. ,S. Hut, ketika dimintai keterangan pada saat istirahat, Jumat (26/1) membenarkan hal tersebut. “Tiga Desa tersebut diantaranya Desa Sumber Arum, Pandamaran, dan Desa Sejahtera Mulia. Untuk Desa Pandamaran sudah akan dipasang entalasinya di tahun 2018 ini, sementara 2 desa yang belum masih terkendala lahan perkebunan,” ungkapnya. 

Mengenai hal tersebut pihak pemerintah Kecamatan Satui sudah mengajukan permohonan izin pada pihak perusahaan perkebunan GMK dan masih menunggu keputusan dari direksi pusat di Jakarta. “Selain izin perkebunan masih ada lagi yang harus dipenuhi yakni pendataan jumlah KK, dan kesepakatan dari masyarakat serta administrasi lainnya. Kami berharap semua intansi terkait dan masyarakat ikut mengawal proses ini.” Imbuhnya. (ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.