Kantor KUA Kec. Mantewe Hanya Dihuni 2 Orang

Suasana kantor KUA Mantewe dan Kep KUA Mantewe

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Ditengah Tuntutan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat Namun Tidak Disertai Ketersediaan Tenaga Kerja Yang memenuhi Standar Mustahil Bisa Terlaksana Sesuai Harapan, Demikian Juga Dengan Kondisi di kantor Urusan Agama Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah bumbu.
Pasalnya, Dengan Banyaknya Desa serta Jumlah Penduduk ditambah Luasnya wilayah kerja KUA Kec Mantewe yang harus dilayani dengan personil Kantor Hanya 2 orang terdiri dari 1 orang kepala Kantor Dan Satu tenaga Honorer mustahil pelayanan bisa terlaksana secara baik dan kontinyu.

Terkait hal tersebut Kepala KUA Kec Mantewe H.Khairil Khaliq, S.Ag ketika di temui Obsesinews.com, Senin (29/1) membenarkan,” bahwa di kantor tersebut cuma ada 2 orang saja yaitu dirinya dan satu lagi tenaga bantu,” katanya.

“Dan Memang selama hampir satu ini pelayanan dimasyarakat masih bisa kita tangani meskipun kadang dia dan tenaga bantu harus bekerja ekstra dan pulang hingga larut malam.

“Namun, kami sangat  mengkhawatirkan keamanan berkas dan prasarana Kantor yang ada sebab jika malam hari kantor tidak ada satpam (penjaganya),” Ungkap Khairil.

Dia juga berharap,” Perhatian Dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Tanah Bumbu Maupun Kalimantan Selatan dengan kondisi Personil pegawai dan keamanan kantor KUA kecamatan Mantewe,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.