Kodim 1022/TNB Beri Materi Wasbang Dan Latih Ketangkasan Anggota Pramuka Tingkat SD & SMP 

Kegiatan Pramuka Di Makodim 1022/TNB

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-  Kodim 1022/Tanah Bumbu Bekali Ratusan Siswa Pramuka Tingkat SD Dan SMP Dengan Wawasan Kebangsaan Dan Berbagai Ketangkasan di Makodim 1022, Sabtu (03/2).
Dalam Apel pembukaan dipimpin Oleh Ketua Kwartir Ranting Simpang Empat Condro Kasianto, S.Pd Dihadiri Komandan Kodim 1022/ TNB Letkol Czi Andy Setyawan, S.Sos Jajaran Pelatih Pramuka Dari Kodim dan Damkar BPBD Tanbu Serta Pembina juga Ratusan pelajar.

Selanjutnya acara diisi dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan serta materi ketangkasan yang disampaikan oleh pembina Pramuka dari Anggota Kodim 1022/Tnb juga materi pemadaman kebakaran yang di latih langsung Oleh BPBD Tanbu.

Terkait kegiatan tersebut Ketua Kwartir Ranting Simpang Empat Condro Kasianto, S.Pd ketika dihubungi Obsesinews.com mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan latihan gabungan Pramuka tingkat SD dan SMP yang bertujuan guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan ketrampilan Pramuka juga diiisi materi ketrampilan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Oleh BPBD Tanbu.

“Kedepan direncanakan akan dibentuk Pramuka Siaga Bencana yang mana Mereka akan Siap membantu saat terjadi berbagai bencana alam,” ungkap Condro. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.