Warga Diharapkan Lebih Cerdas Dan Selektif Memilih Jajanan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H. Damrah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Ribuan Produk Jajanan Yang Masuk Serta Dijual Di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Menuntut Masyarakat Setempat Lebih Hati- Hati Dan Selektif Memilih Produk- Produk Makanan Jaupun Jajanan Yang Dijual Dipasaran.
Pasalnya, Dari ribuan produk makanan maupun jajanan tidak semua bisa terpantau pihak Dinas Kesehatan Kab. Tanbu, mengingat banyaknya produk serta ribuan kios maupun toko yang menjual produk jajanan yang dipasarkan mustahil Dinkes Tanbu Dapat memantau semuanya.

Yang dikhawatirkan jika produk jajanan maupun makanan tersebut menggunakan bahan bahan pengawet jika produk sudah kadaluwarsa bahan pengawet akan berbahaya serta menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Terkait jajanan yang terjual bebas tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Damrah ketika ditemui Obsesinews.com diruang kerjanya mengatakan,” meskipun kami telah maksimal melakukan pengawasan namun, tidak menutup kemungkinan ada produk yang tidak layak konsumsi.

“mengingat ribuan produk jajanan yang tersebar di ribuan toko maupun kios diseluruh wilayah kabupaten Tanah bumbu ribuan bahkan kebanyakan berasal dari luar daerah, kata H.Damrah, Jumat (09/2).

Lebih lanjut dia berharap,” kepada Masyarakat Tanah Bumbu agar lebih cerdas dan selektif memilih jajanan yang akan dikonsumsi lebih teliti melihat produk jajanan tersebut termasuk tanggal kadaluarsa produk produk jajanan.

Terkait informasi dari warga terhadap produk jajanan yang dirasa dapat menimbulkan masalah kesehatan, Kadiskes Tanbu akan segera menindaklanjuti dengan menurunkan TIM nya untuk melakukan pengecekan dan pemantauan beberapa produk tersebut. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.