Kodim 1022/Tnb Salah Satu Diantara Beberapa Kodim Di Indonesia Yang Capai Target Cetak Sawah

Tim Wasrik Itjenad Tinjau cetak sawah Desa Salimuran

Obsesinews.com, Tanah Bumbu,  kegiatan cetak sawah maupun Luas Tambah Tanah (LTT) yang selama ini dilaksanakan jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu pada tahun tanam 2017 dinilai sudah memenuhi target bahkan mendapatkan predikat baik serta Sesuai Target Dari Mabes AD.
Hal tersebut seperti diungkapkan TIM Wasrik ItjenAD ketika melakukan kunjungan ke Kodim 1022/TNB guna melakukan pengecekan langsung dengan turun ke lokasi cetak sawah yang berada di desa Salimuran kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (15/2).

Dalam Acara tersebut Tim Wasrik ItjenAD Letkol Inf Suhendik Bersama Letkol Inf Nurdiyanto Didampingi Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin,S.Ip, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Sarjito Dan Kabit Sarana Prasarana Pertanian Ir. Lamijan disambut Petugas PPL, Babinsa Desa Salimuran, Dan Para Petani setempat untuk Melihat secara langsung hasil kegiatan yang selama Tahun 2017 telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1022/Tnb.

Tim Wasrik Itjenad Ketika berkunjung di Makodim 1022/Tnb

Terkait Hasil Kegiatan Cetak Sawah Maupun LTT di wilayah Kodim 1022/Tnb Tim Wasrik ItjenAD Letkol Inf Suhendik ketika di konfirmasi Obsesinews.com menjelaskan,” pihaknya telah melihat secara langsung ke lokasi dan menilai bahwa kegiatan cetak sawah maupun LTT yang telah dilaksanakan Kodim 1022/Tnb dinilai cukup baik dan memenuhi target dengan segala kondisi serta keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki,” jelasnya.

lebih lanjut dikatakan,”untuk sawah yang baru dicetak hasil panen 3 sampai 4 ton setiap hektare sudah tergolong baik untuk sawah yang baru cetak serta Dengan melihat antusias masyarakat, kebersamaan, kerja sama yang baik dan pembinaan Babinsa kepada warga desa Setempat merupakan bentuk keberhasilan, jelas Letkol Inf Suhendik.

pihaknya juga berharap,” agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan terus menerus berkesinambungan jangan hanya terlaksana saat ada penekanan dari pusat saja,” pungkasnya.

Terpisah terkait kunjungan Tim Wasrik tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin, S.Ip. mengatakan,” Pelaksanaan cetak sawah di tanbu wilayah kodim 1022 bisa berhasil karena adanya sinergi dan kerjasama dari semua unsur terkait yang ada di wilayah ini seperti kodim,  Distan dan para Petani setempat. 

“Diharapkan kerjasama yang telah terjalin ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga hasil yang telah dicapai dapat ditingkatkan lagi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kab tanbu,” pungkas Kasdim 1022/Tnb. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.