Pererat Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1022/ Tnb Gelar Komsos Dan Baksos

Penyerahan bingkisan dalam kegiatan Komsos
Obseainews.com, Tanah Bumbu- Dengan Tema “Melalui Silahturahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila Bhineka Tunggal Ika Untuk Berpartisipasi Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” Kodim 1022/ Tanah Bumbu Mengelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dan Bhakti Sosisl Dengan Keluarga Besar TNI, Di Aula Makodim 1022/ Tnb, Kamis (22/2).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang peserta diantaranya dari LVRI, Purnawirawan TNI, Organisasi Pemuda FKPPI, PPM, Ibu- ibu Persit KCK Cab Dim 1022 serta masyarakat sekitar dibuka secara langsung Oleh Kasdim 1022/ Tnb Mayor Inf Kamarudin, S.Ip.
Dalam sambutannya ketika membuka acara Kasdim 1022/ Tnb Mengatakan,”kegiatan tersebut merupakan program dari mempererat silaturahmi pada para Veteran dan masyarakat dengan tujuan agar tetap menjaga keutuhan NKRI supaya Jangan sampai kita terlena oleh perkembangan zaman karena kemajuan teknologi yang ada sebab hal tesebut merupakan ancaman. 

“Kemanunggalan TNI dan rakyat akan terjadi bila kita mampu berdiri sendiri selalu menjaga patriotisme serta Jiwa dan semangat para pejuang kita mengalir di jiwa kita dan masyarakat Indonesia,” ungkap Mayor Inf Kamarudin.

Pa Sandi atas Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Memberikan Materi dalam Komsos

Kegiatan Dilanjutkan Pembekalan materi Pancasila Dan Kebhinekaan yang Disampaikan Oleh Pa Sandi Lettu Inf F. Sinaga Dilanjutkan Oleh Pasi Ter Kodim 1022 Kapten Inf Sarjito.

Dalam Materi Kebhinekaan Pasi Ter Kodim 1022/ Tnb diantaranya mengupas Esensi Bhineka Tunggal Ika  juga menjelaskan implementasi kebhinekaan dalam Kehidupan bermasyarakat sehari- hari agar terjaga toleransi, kerukunan serta terjaga nilai- nilai kearifan Lokal

Usai penyampaikan Materi Pancasila Dan bhineka Tunggal Ika kegiatan dilanjutkan penyerahan bingkisan yang di serahkan Oleh Kasdim 1022/ Tnb, Ibu ketua Persit Dan Pasi Ter Kodim 1022 kepada Para Veteran RI, Purnawirawan TNI dan Perwakilan Organisasi Pemuda FKPPI juga PPM. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.