Dorong Pencapaian Target TIM Sergap BPTP 1Propinsi Kalsel Kunjungi Kodim 1022/Tnb

Kunjungan BPTP prov kalsel di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Guna Mendorong Mengoptimalkan Pencapaian Target Serapan Gabah Di wilayah kabupaten Tanah Bumbu Tim Sergap Dinas Pertanian Propinsi Kalimantan Selatan Mengunjungi Kodim 1022/ Tanah bumbu, Selasa (6/3).
Dalam kunjungan tersebut Rombongan Tim Sergap BPTP Propinsi Kalsel Yang Diketuai Rina Dirgahayu Didampingi Dinas Pertanian Kab. Tanbu, Bulog Tanbu diterima Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol CZI Andy Setyawan didampingi Kasdim Mayor Inf Kamaruddin serta PasiTer Kodim Kapten Inf Sardjito di Ruang Tamu Kodim 1022/Tnb.

Terkait kunjungan tersebut Rina Dirgahayu selaku ketua Tim Dari BPTP Prov Kalsel ketika dikonfirmasi mengatakan,” kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi terkait pencapaian target serapan gabah khususnya di kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Disinggung terkait Target Sergap dia mengatakan jika kabupaten Tanah bumbu belum bisa memenuhi target sergap yaitu sekitar 1400 Ton,” ungkap Rina.

Terpisah Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamaruddin, S.Pi. ketika dikonfirmasi terkait kendala belum terpenuhi target sergap menjelaskan,” bahwa kendala yang dialami dalam sergap adalah harga yang di minta petani di atas HPP yang di tetapkan pemerintah, meskipun di kabupaten Tanbu Lahan terus ditambah jumlah produksi tinggi namun jika HPP tidak sesuai dengan pasaran kita tentunya mengalami kesulitan untuk mengambil gabah petani,” jelasnya.

“Sedangkan yang dihitung target sergap adalah gabah yang bisa di serap oleh bulog tanah bumbu bukan produksi gabah di petani maupun yang terjual diluaran,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.