Cegah Korban Laka Lebih Parah Satlantas Polres Tanbu Gelar PPGD

Kegiatan Simulasi PPGN Satlantas Polres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mencegah Korban Laka Lantas Lebih Parah Disebabkan Kesalahan Dalam Memberikan Pertolongan Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu Menggelar Kegiatan Simulasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Di depan Pos Lantas Simpang Empat, Selasa (12/3).
Dalam Kegiatan Tersebut Di hadiri AKP. Novi Adhi.W, Sik. Kasat Lantas Polres Tanbu Kanit Laka Lantas Aiptu Ketut Anggota Satlantas Polres Tanbu serta Warga Masyarakat Sekitar dan pengguna jalan raya yang kebetulan melintas.

Terkait Kegiatan tersebut Kapolres Tanah Bumbu melalui Kanit Laka Lantas AIPTU Ketut. WR. ketika dimintai keterangan usai acara simulasi mengatakan,” bahwa perlu peran masyarakat untuk bisa membabtu pada korban kecelakaan yang saat itu memerlukan pertolongan, agar korban bisa terselamatkan jiwanya, Maka pihak Polres Tanah Bumbu melalu Satlantas unit laka mengajak kepada masyarakat melakukan simulasi PPGD, Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu gimana cara menolong korban kecelakaan dengan benar,”ungkapnya.

“Jangan sampai ketika ada korban kecelakaan yang memerlukan PPGD mengalami kebinggunhan karena tidak mengerti cara melakukan pertolongan korban.

“Maka melalui simulasi ini yang di laksanakan bersama sama dengan masyarakat supaya kalau ada kejadian sudah siap cara untuk menolong korban laka tersebut,” Harapan Kanit Laka Lantas Polres Tanbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.