Dandim 1022/ Tanah Bumbu Bersama Pejabat Utama Pemkab Hadiri Rakornis TMMD ke- 101 Tahun 2018

Foto bersama dalam Kegiatan Rakornis TMMD ke-101

Obsesinews.com, Jakarta- Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Yang DiGelar Di Ball Room Hotel Ciputra Jakarta, Selasa (13/3) Bertujuan Guna Mencapai Hasil Optimal Dalam Pelaksanaan (TNI Manunggal Membangun Desa) TMMD ke-101.
Dalam Rakornis TMMD ke- 101 tersebut Dibuka Oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu dan beberapa Pejabat Utama Pemda Tanah Bumbu, diantaranya Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Hasanuddin, Kepala Bappeda Tanah Bumbu Rahmadi, Kepala Dinas Dikbud Tanah Bumbu, Ir. Sartono, Msi. dan Kepala BPMPD tanah Bumbu, H.N. Suwignyo.

Kegiatan Rakornis TMMD ke-101 di Hotel Ciputra Jakarta

Dalam sambutannya Mendikbud Prof. Dr. Muhajir Effendy menyampaikan,” Bahwa MOU kerjasama TNI Dengan Mendikbud Telah Di tanda tangani.
“kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima di bidang pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat, khususnya di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) guna peningkatan mutu pendidikan dan kebudayaan.

“Negara harus hadir dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam memberikan pelayanan yang prima dalam hal ini yang telah dilakukan oleh para Babinsa,” tutur Muhajir.

Terkait Kegiatan TMMD di kabupaten Tanah Bumbu Dandim 1022/Tnb Letkol CZI Andy Setyawan,S.Sos ketika dihubungi Obsesinews.com mengatakan,” Adapun kegiatan TMMD ke-101 di wilayah Tanah Bumbu, diantaranya Fisik dan Non Fisik.

lebih kanjut dijelaskan,” untuk sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 3(tiga) Kilometer yang menghubungkan kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batu Licin, Rehab Mushola Serta Bedah rumah sedangkan untuk sasaran Non fisik berupa Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan kamtibmas, bela negara dan wasbang, Serta penyuluhan bahaya narkoba,” jelas Dandim 1022/Tnb.
“Sedangkan Untuk pelaksanaan TMMD ke-101 itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret sampai 26 April 2018,” pungkasnya.
Untuk diketahui sasaran Fisik TMMD ke-101 Kodim 1022/ Tanah bumbu yaitu pembuatan Badan Jalan sepanjang 3. KM yang menghubungkan dua kecamatan tersebut lokasinya adalah daerah rawa rawa berat. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.