Gotong Royong Dalam TMMD Tumbuhkan Rasa TNI Milik Rakyat

Kebersamaan Dalam TMMD 101 Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Hari Kelima Usai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101 Kodim 1022/ Tanah bumbu Yang Dibuka Pgs. Danrem 101/ Antasari Pada Rabu kemarin 04 April 2018 Kegiatannya Terus Berlanjut Hingga Tanggal 02 Mei 2018.

Sasaran Kegiatan fisik dalam pelaksanaan TMMD 101, meliputi pembuatan badan jalan sepanjang 3000 meter yang menghubungkan antara dua Desa tersebut yaitu Desa Barokah Kec. Simpang Empat dan kelurahan Batulicin Kec. Batulicin Kab. Tanah Bumbu, bedah 4 buah rumah  warga kurang mampu, serta perbaikan Mushola Raudatul Jannah yang terletak di RT. 11 Desa Barokah Kecamatan Simpang empat.
Nampak puluhan warga setempat yang antusias bahu membahu bersama Satgas TMMD melaksanakan pembuatan jalan nantinya manfaatnya juga bagi warga sekitar khususnya Masyarakat 2 kecamatan tersebut.

Bersama warga Sekitar Bangun Badan Jalan

Ketika beberapa warga yang ditemui Obsesinews.com disela sela pekerjaan Pembuatan Badan Jalan yang hampir mencapai 40 persen Hari Minggu (08/4) mengatakan,” warga merasakan sebuah suasana keakraban seperti dalam sebuah keluarga Bersama Bapak- bapak Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb,” ungkap salah seorang warga disela sela mencangkul Tanah Urukan jalan.
“Ditambah Babinsa yang selama ini aktif berkomunikasi dengan masyarakat setempat berkesan tidak ada sekat antara anggota TNI dan masyarakat biasa apalagi dengan dibantu program pembuatan jalan tersebut yang nantinya sangat bermanfat baik dari segi transportasi lebih cepat melintas jalan tersebut juga memperlancar perekonomian warga terutama warga yang melalui jalan tersebut,” sela Nasrudin Ketua RT. 15 Kelurahan Batulicin yang ikut mencangkul tanah Timbunan. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.