Impian Saiful Memiliki Rumah yang Layak Lengkap Beserta Jamban Diwujudkan Satgas TMMD

Pembuatan Jamban dan rumah Saiful sudah 100 persen selesai

‚ÄčTanah bumbu- “Alhamdulillah, Kata Kata Yang Keluar Dari Mulut Muhamad Saiful Sebagai ungkapan Rasa Syukur ketika Awak Media menemuinya, Selasa(24/4) Sudah 100 Persen Selesai dibedah Oleh Satgas TMMD 101 Kodim 1022/ Tanah Bumbu.
Rumah Muhammad Saiful Yang ditempati bersama Keluarga sebelum disentuh program TMMD 101 bukan hanya tampak kumuh dan tidak layak Huni namun juga tidak memiliki Jamban yang sehat setelah dilakukan pembedahan Oleh Satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb berubah menjadi sebuah tempat hunian yang layak, nyaman serta sesuai standar kesehatan.

Sebelum dan setelah dibedah Satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb

pasalnya, rumah yang dihuni Saiful beserta keluarga tersebut sudah nampak selayaknya tempat tinggal yang sesuai dengan standart kesehatan karena selain dilakukan pembedahan rumah tersebut juga dibuatkan Jamban sehingga keluarga Saiful tidak lagi harus ke sungai untuk buang Hajat.
Saiful adalah warga RT. 15 RW. 03 Kelurahan Batulicin kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Tersebut yang terpilih sebagai salah satu sasaran Bedah Rumah Program TMMD Ke- 101 yang Dilaksanakan Kodim 1022/Tnb sebab dinilai Sebagai rumah yang tidak layak huni serta merupakan keluarga yang kurang beruntung.
” Alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah bagus dan juga memiliki Jamban,”kata saiful ketika media menemuinya, Selasa (24/4).

” dia merasa sangat beruntung dan berterimakasih atas kebaikan dan keperdulian Jajaran TNI yang telah melakukan perbaikan tempat tinggalnya dan membuatkan Jamban, sehingga dirinya dan keluarga tak pelu susah susah ke sungai untuk buang hajat,” ungkap M.Saiful, penuh syukur.

“Semoga bapak bapak TNI Satgas TMMD 101 selalu diberikan Kesehatan dan kemudahan agar program program seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1022/Tnb untuk membantu keluarga lainya yang juga membutuhkan uluran tangan,”pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.