Gelar Sosialisasi Karhutla Sebagai Sasaran Non Fisik TMMD 101

Suasana Sosialisasi Karhutla oleh Satgas TMMD 101

Tanah bumbu- Guna Mengantisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Harhutla) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1022/Tnb Menggelar Sosialisasi Karhutla Sebagai Sasaran Kegiatan Non Fisik di Aula Kelurahan Batulucin, Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (25/4).
Dalam Acara yang dihadiri Pjs. Pasi Ter Kodim 1022 Kapten Inf Wahyono, Kabit Bencana Dan Ke siap siagaan BPBD Tanbu Abdul Rahim,S.ST. Lurah Batulicin Bersama Perangkat kelurahan Babinsa Kelurahan Batulicin serta Puluhan masyarakat batulicin.

Puluhan Warga Batulicin Yang hadir nampak antusias mengikuti Sosialisasi yang Dilaksanakan Satgas TMMD 101 dengan menghadirkan nara Sumber Abdul Rahim Kepala Bidang Ke siap siagaan Bencana BPBD Kab. Tanbu.

Dalam Sambutan Pembukaan Pjs. Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono Mengatakan,” kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka TMMD Ke 101 Oleh Kodim 1022/Tanah bumbu dengan tujuan agar masyarakat luas khususnya warga kelurahan Batulicin mengerti serta memahami terkait Bahaya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Wahyono Selaku penanggung jawab kegiatan.

“Setelah masyarakat tau diharapkan mereka lebih sadar dan tidak melakukan pembakaran lahan ketika menjelang pembukaan lahan untuk penanaman padi seperti yang selama ini mereka lakukan,” pungkas Danramil 1022-03/Khu tersebut.

Dalam Materi yang disampaikan nara sumber Abdul Rahim diantaranya menjelaskan,” terkait bahayanya melakukan pembakaran hutan dan lahan selain menimbulkan polusi udara perbuatan tersebut melanggar hukum serta memiliki sangsi pidana.

“Ditekankan agar masyarakat ketika hendak membuka lahan untuk bercocok tanam sebaiknya tidak dibakar malah jika rumput disemprot dan di biarkan busuk lebih bagus lagi karena akan menjadi kompos tentunya mengurangi biaya pemupukan,” pungkasnya. (Red)

 

 

Share this Post :

Comments are closed.