Jalin Komunikasi Lebih Erat Koramil 1022-03/KHU Gelar Komsos Dengan Komas

Kegiatan Komsos Dengan Komas

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Menjalin Komunikasi lebih Erat Lagi Jajaran Koramil 1022- 03/Kusan Hulu Menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat Se- Kecamatan Kusan Hulu Dan Kuranji, Di Koramil 1022-03/Khu, Selasa (08/5).
Kegiatan tersebut dibuka secara Langsung oleh Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Wahyono dan dihadiri Sekitar 75 Orang Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama yang berasal dari 2 kecamatan.
Sebagai Nara Sumber Kapolsek Kuranji Ipda winarto dan Kapolsek Kusan hulu Ipda Pardede turut meghadiri acara tersebut Muspika Kec.Kusan Hulu dan Kuranji , Kepala UPK Kec. Kusan Hulu , Kepsek SMAN 1 dan SMPN 1 Kusan Hulu , Para Kepala Desa Kec.Kusan Hulu dan Kuranji , Guru Syarif Pimp Ponpes Assyafi’iah Pacakan serta perwakilan Perusahaan Swasta yang beroperasi di wilayah tersebut.

Penyerahan Bantuan kepada para veteran RI dan warga tak mampu

Danramil 1022-03/Khu selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutanya menyampaikan,” kegiatan ini sengaja di kemas dalam nuansa Coffee Morning di halaman Makoramil 1022-03/Khu serta berkesan santai serta sesederhana mungkin namun, tidak mengurangi esensi pelaksanaaan kegiatannya serta diharapkan dapat menjalin Komunikasi yang lebih erat,” kata Wahyono.
Danramil 1022-03/Khu juga menyinggung,” SOSIALISASI NETRALITAS TNI menjelang Pilkada dan Pilpres 2019 bahwa TNI tidak boleh berpolitik praktis atau memihak salah satu kandidat juga Kontestan pemilu.
Ditegaskan,” kontestan tidak diperkenankan memanfaatkan fasilitas TNI, sarana dan prasarana maupun alat transportasi serta Asrama maupun Pangkalan untuk kepentingan politik,” Pungkas Danramil 03/Khu.
Terpisah Kapolsek Kuranji Ipda Winarto menambahkan,” terkait pentingnya Komunikasi dan jalinan silaturahmi dan kebersamaan dalam menyikapi permasalahan yang ada diwilayah.
Senada dengan Kapolsek Kusan Hulu Iptu Pardede menambahkan,” bahwa di Negara kita terdiri dari berbagai ragam suku, Agama, Ras dan Golongan yang bebeda namun kita tetap bersatu.
Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan,” Sosialisasi Karhutla ( Larangan serta hukuman pelaku pembakaran Hutan dan lahan) serta berhati hati dalam menyikapi berita hoax di medsos yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Indonesia .
Dipenghujung materinya Kapolsek Kusan hulu juga menjelaskan tentang bahaya Narkoba serta ancama hukuman bagi yang memakai maupun menjual barang haram tersebut,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.