Danrem 081/ DSJ Launching Brawijaya Cycling Club Madiun

Danrem 081/Dsj Menggelar Launching Brawijaya Cycling

Obsesinews.com, Madiun- Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Cycling Club di Kota Madiun, bertempat di Makorem 081/Dhirotasaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (11/5).

Mengawali kegiatan, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya terlebih dahulu membacakan sambutan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A.


Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa acara Launching Brawijaya Cycling Club ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda, serta untuk mengurangi polusi udara.


“Acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepeda di kalangan anggota prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya serta masyarakat dan dapat dilaksanakan secara rutin di tengah kesibukan menjalankan aktivitas masing-masing,” ungkapnya.


“Sebagaimana kita ketahui bahwa olahraga sangat penting artinya bagi kesehatan. Untuk itulah, saya menyambut baik kegiatan Launching Brawijaya Cycling Club, karena disamping bermanfaat bagi kesehatan, juga kita dapat saling mengenal, bersilaturahmi, menumbuhkan keakraban dan kebersamaan di antara kita,” jelas Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. dalam sambutannya.


Mengakhiri sambutannya, Pangdam membuka secara resmi membuka acara Launching Brawijaya Cycling Club, “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam upaya memelihara kualitas kesehatan,” pungkas Sambutan Pangdam V.


Danrem 081/Dhirotsaha Jaya menambahkan,”bahwa acara Launching Brawijaya Cycling Club dilaksanakan serentak di seluruh Kodim yang berada di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Ia juga menyampaikan harapan, melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dengan berbagai komponen masyarakat.


“Saya berharap, melalui kegiatan yang baik ini, kita dapat senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggakan TNI-Rakyat,” ujarnya.


“Hal itu sesuai dengan motto kami yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat,” pungkas Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Acara Launching Brawijaya Cycling Club di Kota Madiun dilaksanakan dengan bersepeda bersama dengan menempuh jarak 25 km, melalui rute dari Makorem – Pasar Sleko – Desa Kaibon – Desa Ceger – Desa Pagotan – PG. Kanigoro – Desa manisrejo – Desa Mojorayung – Desa Tempursari dan finish kembali ke Makorem.(rem81/red)

Share this Post :

Comments are closed.