Rusun Ponpes Al Falah Madiun Bisa Difungsikan

Peresmian Rumah Susun Pondok Pesantren Al Falah Madiun

Obsesinews.com, Madiun – Peresmian Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren Al-Falah – YPI Al-Hikam Kabupaten Madiun Berlokasi di Desa Geger, Kecamatan Geger Dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Beserta Bupati Madiun, Selasa (29/5).

Hadir dalam kesempatan Sekretaris Kabinet RI, Menteri Perhubungan, Anggota Komis V DPR RI, Ketua YPI Al-Hikam, Wakil Bupati Madiun, Anggota Forkopimda Kabupaten Madiun, Ketua MUI Kabupaten Madiun, rombongan Kementrian PU PR, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun dan Sekda Madiun.

Rusun tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang dibangun dengan 3 lantai dan dapat menampung 216 tidur. Pada sambutan Menteri PUPR menyebutkan ada 45 rusun yang dibangun di Jawa Timur pada tahun ini. Karena menurut keyakinan Presiden  pondok pesantren tidak hanya sebagai lambang pendidikan, tetapi sebagai pusat pembentukan karakter bangsa. 

Untuk itu Presiden sangat mendukung program tersebut. Melalui Menteri PUPR, Presiden berpesan agar Rusun dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, semoga barokah untuk para santri yang sedang mengayuh ilmu di pondok pesatren ini. 

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berterimakasih kepada Presiden melalui Menteri PUPR atas bantuan Rusun untuk Pondok Pesanten Al-Hikam dan mengucapkan terimakasih atas berkenannya untuk meresmikan, Ini merupakan perhatian khusus kepada Pondok Pesantren di Kabupaten Madiun, dan merupakan bentuk nyata Pemerintah untuk Pondok Pesantren dan dunia pendidikan khususnya di Jawa Timur,” Jelasnya. 

Dengan adanya Rusun ini semoga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan para santri menuntut ilmu sekaligus melakukan penataan lingkungan pesantren. 

“Dengan sistem Boarding School atau sekolah berasrama diharapkan pembelajaran yang mengintegrasikan Ilmu Agama dan Ilmu Umum akan membentuk kepribadian santri yang utuh cerdas dalam berfikir di bidang Imtaq atau Iptek sekaligus lebih mandiri,”Imbuhnya mengakhiri sambutan. (**/ red)

Share this Post :

Comments are closed.