Paskibraka Kab Tanbu Angkatan Ke XV Dikukuhkan

‚Äč* Anggota Paskibraka Tanbu Selama Ini diberikan Pembekalan Oleh Jajaran Kodim 1022/TNB

Suasana pengukuhan Anggota Paskibraka Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Acara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Bumbu Di kukuhkan Oleh Pembina Upacara Plt. Bupati H. Sudian Noor, Rabu (15/8).
Dalam Apel Pengukuhan Paskibraka tersebut Dilaksanakan Di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) Jalan Transmigrasi Plajau Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu dihadiri Mayor Inf Kamaruddin Kasdim 1022/Tnb, Danki B /623 BWU Pupun Punanjar, Staff Ahli Bupati, Kabag Sumda Polres Tanbu Kompol Ibnu, Kepala SKPD Kab. Tanbu, para Orang Tua Calon Paskibraka, serta Undangan Lainya.

Plt. Bupati Tanbu Dalam Sambutanya selaku Inspektur Upacara mengatakan,” Puji syukur Mari kita semua panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena atas izin Dan perkenaannya kita sekalian dapat bertemu dan bersilaturahmi ditempat ini guna bersama-sama mengikuti kegiatan Pengukuhan Paskibraka Tanah Bumbu Angkatan XV Tahun 2018,” Kata H. Sudian.

Lebih lanjut dikatakan,” Seperti tahun-tahun sebelumnya anak-anak kita putra-putri terbaik bumi bersujud kembali dipercaya mengemban amanat sebagai pasukan pengibar bendera sekaligus menurunkan bendera merah putih pada acara Puncak detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. 

“Sebagai generasi penerus hari ini kita semua dalam suasana yang penuh keharuan untuk kembali mencoba menyimak pesan-pesan yang tersirat maupun yang tersurat. 
“Pada hari ulang tahun Republik Indonesia kali ini ada sebuah harapan sekaligus tantangan bagi kita semua, dimana saat ini generasi penerus kita dituntut untuk mengisi masa depan yang penuh dengan segala tantangan, jika dulu para pejuang kita atau mungkin seumuran dengan adik-adik, itu sekalian mereka berjuang mempertahankan negara kita mereka berjuang dengan apa? 
“mereka mengeluarkan darah mereka, jangankan untuk tidur nyenyak untuk mencari makan saja agak susah, perjuangan zaman dulu beda dengan perjuangan sekarang, sekarang kita ditantang dengan segala macam bentuk cobaan,” Kata Plt. Bupati mengakhiri Sambutanya.

Usai menyampaikan sambutan pengukuran Paskibraka Kab. Tanbu Ditandai pembacaan surat keputusan pengukuhan serta penyelamatan sabuk oleh pembina Upacara disaksikan Ratusan peserta Upacara. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.