Gedung Hemodialisis RSUD Tanbu Tunggu Ijin Operasional

Gedung Hemodialisis RSUD Tanbu Tunggu Ijin Operasional

Foto pengguntingan pita peresmian oleh Plt Bupati Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Plt Bupati Tanah Bumbu dan Tim Visifasi Pernerfri perwakilan wilayah Kalsel meresmikan gedung yang difungsikan untuk cuci darah (Hemodialisis), Jumat (17/8).
Peresmian tersebut sangat ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh masyarakat. Dr. Arman selaku Direktur RSUD dr. H. Abdurrahman Noor, Tanah Bumbu, mengatakan, “Selama ini pasien cuci darah harus dirujuk ke RS Kotabaru atau Banjarmasin, tetapi sekarang sudah bisa dilayani di RSUD Tanah Bumbu kedepanya.Sementara usai diresmikan gedung cuci darah yang baru saja di resmikan Plt.Bupati Tanah Bumbu, dilengkapi dengan sarana prasarana alat lengkap cuci darah.” Ungkapnya seusai peresmian di depan RSUD Tanah Bumbu.
Dari segi SDM atau tenaga kerja sudah siap. Namun, hal ini belum bisa di operasionalkan karena masih menunggu ijin selesai, “Belum ada kepastian hari dan tanggalnya,” Tambah Arman.
H. Sudian Noor selaku Plt. Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya hanya berpesan pada pihak aparatur atau pegawai RSUD dengan adanya gedung cuci darah semoga pihak RS harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal. “Jangan sampai pelayanan pada masyarakat terlambat akhirnya masyarakat marasa dirugikan. Karena masyarakat sangat berharap sekali layanan dari pihak RS yang baik karena menyangkut masalah keselamatan jiwanya,” tandasnya.(ag)

Share this Post :

Comments are closed.