Komisi III DPRD Tanbu Tekankan Pemberdayaan Masyarakat

Komisi III DPRD Tanah Bumbu Tekankan Pemberdayaan Masyarakat

Foto H. Sayid Umar Al Idrus Anggota Komisi III DPRD Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk kesejahteraan masyarakat, diperlukan peran pemerintah guna pemberdayaan melalui pendayagunaan potensi sumber daya alam.

H. Sayid Umar Al Idrus, SE. selaku anggota Komisi III DPRD Tanah Bumbu mengatakan, “DPR dan Pemerintah merupakan mitra . Mereka harus bersinergi. Apa yang dikerjakan dan diperjuangkan tentunya aspirasi masyarakat dan harapan masyarakat.” Ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Dalam menumbukan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan upaya peningkatan PAD perlu memaksimalkan potensi alam daerah. Untuk seluruh SKPD yang terkait sangat diharapkan mampu menunjukkan konsep program yang bisa mampu menumbuh-kembangkan pemberdayaan dan ekonomi masyarakat. Khususnya Dinas Pariwisata agar potensi alam bisa dikelola baik dengan konsep dan program yang matang berorentasi kedepan bisa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pihak DPR tetap mendukung diberdayakannya tempat wisata hingga terkenal ke daerah lain, syukur manca negara itu sangat luar biasa. Secara tidak langsung juga membanggakan daerah. Namun, hal tersebut perlu dikelola dangan baik dalam mempersiapkan secara matang untuk dapat terwujud,” tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.