Danramil 1022-04/Satui Motivator Kebersamaan Dalam Kebhinekaan

Jukung ketupat belamak sesampai di lapangan Kecamatan Satui

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Acara HUT Satui yang Ke- 355 Tahun Tepatnya Tanggal 27 Agustus 2018 Sangat Terasa Nuansa Kedaerahan yang kental Namun Dalam Keranggka Kebhinekaan.

Rangkaian kegiatan HUT Satui tersebut selain memgarak ketupat belamak yang berada diatas jukung juga di meriahkan warga Kecamatan satui memakai pakaian adat daerah masing masing juga dengan sukarela mereka menyajikan kesenian serta tari tarian khas masing masing Desa.

Danramil 1022-04/ Satui Kapten Inf Aris.PH. yang terbiasa akrab dengan masyarakat satui ketika di konfirmasi usai acara mengatakan,” pihaknya sangat mendukung kegiatan Pelaksanaan HUT Satui ke- 355 tersebut.

Unsur muspika Satui Dan ribuan Masyarakat Kecamatan Satui

Dijelaskan,” masyarakat dengan swadaya dan kesadaran sendiri berbondong bondong mengumpulkan ketupat belamak yang dipercaya sebagai tulak bala ke masing masing Desa.

“Tidak sampai disitu saja tiap Desa yang ada di Kecamatan Satui turut serta menyumbangkan kesenian Khas yang dimiliki masing masing Desa untuk di pagelarkan dalam acara penyambutan arak arakan ketupat belamak sepanjang kurang lebih 3 kilometer,’ kata Danramil 1022-04/Satui.

Ditambahkah,” ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat satui dan kekompakan Muspika Kecamatan Satui sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan meriah meski pun penuh kesederhanaan,”pungkas Kapten Inf. Aris. PH.

Rusminah (38) salah seorang penonton juga Warga Desa Satui Ketika di konfirmasi di tengah berlangsungnya acara mengatakan,” sebagai warga satui sangat memyambut baik dilaksanakan HUT Satui ke- 355 tersebut.

Dia membenarkan, jika masing masing warga suka rela mengumpulkan ketupat di tiap Desa kemudian diarak,” katanya.

Dia juga berharap semoga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan terus dan HUT Tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.