Bangun Tidur, Rumah Perangkat Desa Di Nganjuk Ludes Dijarah Maling

Bangun Tidur, Rumah Perangkat Desa Di Nganjuk Ludes Dijarah Maling

Foto rumah korban pencurian

Obsesinews.com, Nganjuk – Rumah salah satu perangkat desa di Dusun Gerung, Deda Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk ludes dijarah maling. 

Peristiwa bermula saat tuan rumah, Aji Sasono (40), yang kesehariannya  sebagai  Perangkat Desa, seperti biasa menjelang pagi ia bangun tidur pada Rabu (5/9) sekitar pukul 05.00 Wib dengan keadaan kaget mengetahui salah satu jendela rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Tampak seperti bekas dicongkel.

Karena penasaran, ia memeriksa ruangan lain.Ternyata pintu kamar anaknya yang tinggal di luar kota untuk kuliah terbuka. Saat diperiksa didapati lemari kamar terbuka dan beberapa barang di dalamnya hilang, diantaranya 2 buah HP merk Vivo dan Lenovo, 1 Laptop merk Acer, sebuah camera merk Canon tipe EOS 1100D dan  dompet berisi uang Rp 1 juta.

“Diduga pelaku sudah tahu jika pemilik rumah tidur di lantai 2 dan barang-barang berharganya ada di dalam kamar anaknya di lantai 1. Total kerugian atas kejadian ini diperkirakan lebih dari Rp 10 juta,” ujar Paur Subbag Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus.

Barang bukti yang disita dari pelaku

Setelah mendapat laporan dari korban, Tim Operasi Sikat 2018 Polres Nganjuk lakukan olah TKP dan lakukan penangkapan terhadap pelaku Feri Hariyanto (20), warga Jl.Gatot Subroto I-A/46, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota Nganjuk berhasil dibekuk di rumahnya. “Didapat barang bukti berupa barang-barang korban yang hilang. Namun, camera belum diketahui adanya dan masih dalam lidik,” imbuh Trubus.

Saat ditangkap, pelaku sedang berada di jalanan tepi lintasan KA (dikenal dengan nama Gang Jambu) di atas motor Yamaha Mio 2014 hitam AG 5246 XD yang ikut diamankan sebagai Barang bukti. (gung/red)

Share this Post :

Comments are closed.