Jalan Lingkar Kusan Hilir Harus Jadi Skala Prioritas Pemkab Tanbu 

Jalan Lingkar Kusan Hilir Harus Jadi Skala Prioritas Pemkab Tanbu

Fawahisah Mahabatan, SE., MM., saat memberikan keterangan di ruang kerjanya

Obsesinews.com – Sudah saatnya jalur yang menghubungkan Kaltim dan Kalsel diperhatikan. Pasalnya, akses jalan Lingkar Kusan Hilir sering jadi sasaran kemacetan, apalagi disaat ada kegiatan-kegiatan di besar di pantai Pagatan. 

Pemkab Tanah Bumbu perlu membuat skala prioritas untuk tindak lanjut masalah tersebut. Fawahisah  Mahabatan, SE., MM., ketika di konfirmasi di ruang Komisi III  DPRD Tanbu, Senin (10/9), mengatakan, memang hal-hal terkait seperti jalan lingkar di Pagatan merupakan skala prioritas yang harus segera dilakukan. “Karena  rencana jalan lingkar untuk di bangun sudah lama tapi sampai sekarang dari pemerintah belum ada tindak lanjutnya. Sesuai rencana, dulu pembangunan jalan lingkar Pagatan ada   dua pilihan tempat. Pertama, dari Api-Api ke Muara Tengah. Kedua, dari  Pagar Ruyung tembus ke Manurung.”

Mulai sekarang Pemkab Tanah Bumbu harus segera memikirkan pembangunan jalan lingkar Pagatan tersebut. Jika hal ini tidak segera ditindak lanjuti kedepan akan semakin rumit permasalahannya. Karena jalan poros-poros provinsi yang menghubungkan Kalsel Kaltim melalui Kabupaten Tanah Bumbu hanya mengandalkan satu jalan, tidak ada alternatif jalan lain.

Juga yang perlu dipikirkan saat Pemkab Tanah Bumbu mengadakan acara pesta pantai, biasanya bersamaan dengan leringatan hari jadi Tanah Bumbu, jelas arus lalu lintas cukup padat dan macet. “Untuk itu pihak pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui intansi terkait harus segera memikirkan hal di atas dan segera ada tindak lanjut,” tandasnya.  (ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.