Plt. Bupati Turut Semarakan Malam Tahun Baru 1440. Hijriah

Iring iringan pawai Taaruf serta Plt. Bupati Turut berjalan kaki sekitar 4.KM

Tanah bumbu -Pawai Taaruf Perayaan Jelang Tahun Baru Islam 1440 Hijriah Yang Digelar di simpang empat, Senin (10/9).

Kegiatan yang dimulai dari halaman Masjid Nurul Hidayah yang terletak di jalan pesantren Nurul hidayah Desa Kampung Baru Kecamatan Simpang empat Tanah bumbu dan finish ditempat yang sama.

Kegiatan Plt. Bupati Tanbu melepas sekaligus turut serta dalam rombongan pawai bersama sejumlah kepala SKPD, Pelajar bersama ribuan peserta lainya.

Rute pawai taaruf dimulai dari jalan Pesatren Nurul Hidayah, keluar menuju jalan transmigrasi plajau, kemudian jalan raya batulicin dan putar balik didepan taman education dan kembali ke titik start.
Kelompok peserta tersebut berjalan kaki dengan membawa obor serta menampilkan berbagai ornamen hiasan bertema Islami.

Ketika dikonfirmasi media Usai berjalan kaki sekitar 4 Kilometer Plt. Bupati Tanbu H. Sudian Noor mengatakan,” kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari besar umat Islam yaitu tahun baru Hijriah 1440.H,” Kata Bupati.

“Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi Seperti yang dilaksanakan orang terdahulu dan dinanti seluruh lapisan masyarakat batulicin.

“Kegiatan tersebut juga sebagai ajang memperkuat tali silalturahmi antar masyarakat tanah bumbu,” pungkas Sudian Noor. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.