Tim Lomba Kampung Lalu Lintas Disambut Antusias

Tim Lomba Kampung Lalu Lintas Disambut Antusias

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Polantas 22 September 2018 mendatang, Polda Kalsel mengadakan lomba Kampung Tertib Lalu Lintas se-Kalsel. 

Lomba tersebut diikuti oleh 13 Polres yang berada di wilayah Polda Kalsel. Kedatangan Tim penilai Lomba Kampung Tertib Lalu lintas  Polda Kalsel di Polres Tanah Bumbu disambut antusias oleh pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tokoh masyarakat dan para pelajar di Tanah Bumbu yang diselenggarakan di Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (13/9).

Kapolda Kalsel melalui Kompol YF. Wiwik selaku Kasi gar subdit bin gakkum Polda Kalsel mengatakan, mereka baru  masuk gerbang masuk di jalan manggis sudah terlihat bersih rapi, rambu rambu lalu lintas sudah ada. Apa lagi setelah sampai di lokasi pos lantas, pos kamling, tempat parkir mobil, perpustakaan dan ruang baca. 

“Lengkapnya  rambu-rambu lalin dan marka jalan juga bertujuan mengingatkan para pengendara motor untuk lebih berhati-hati. Tim penilai lomba  kampung tertib lalu lintas juga bergerak meninjau sekolah dan kantor kecamatan. Kami berharap situasi di kampung ini bisa tercipta suasana aman dan mengurangi angka kecelakaan,” katanya.

KapolresTanah Bumbu melalui AKP Novi Adhy. W.SIK, Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu juga menjelaskan, bahwa Polda Kalsel memerintahkan pada jajarannya untuk mengikuti lomba tersebu untuk memeriahkan HUT Polantas. Kelurahan Batulicin pantas mewakili dalam lomba tersebut, karena memenuhi persyaratan dibandingkan desa lainnya.

Tim Saat melakukan penilaian

“Lomba kampung tertib lalu lintas ini masih dalam tingkat Polda Kalsel, apabila meraih juara pertama akan maju ke tingkat Mabes Polri. Kami berharap bisa mendapat juara pertama sehingga melaju untuk mewakili Polda Kalsel,” tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.